1. Entrepreneur

20 Aplikasi Video Player Android

Saat memiliki banyak waktu di rumah, banyak orang menghabiskan waktu dengan cara memutar video melalui ponsel untuk menikmati berbagai hiburan yang tersedia. Ada banyak pilihan aplikasi video player di Android yang bisa digunakan.

Tetapi memilih aplikasi di Play Store tidaklah semudah yang dibayangkan. Maka, kami rangkumkan 20 aplikasi pemutar video yang membuat tugas Anda menjadi lebih mudah.

AllTube Video Player

Merupakan aplikasi yang tak kalah direkomendasikan untuk dijadikan teman Anda untuk memutar video. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan mendapatkan banyak kepuasan. Pasalnya, aplikasi yang satu ini sudah mendukung berbagai format video. Tersedia pula subtitle yang dapat memudahkan Anda untuk menonton video yang diinginkan.

Anda juga akan merasa nyaman dengan aplikasi ini karena dapat menayangkan video dengan kualitas HD terbaik serta menyediakan pilihan bahasa yang banyak sebagai kemudahan Anda saat menggunakannya.

KMPlayer

https://youtu.be/9muUEEmEBUs

KMP Player adalah salah satu aplikasi pemutar video Android yang tidak kalah untuk direkomendasikan. Aplikasi yang satu ini terbilang sangat unik dan berbeda dari lainnya. Yakni dilengkapi dengan fitur gesture yang sangat memudahkan Anda menggeser layar. Baik itu ke atas, bawah, kiri, maupun kanan. Anda juga bisa mengatur langsung kecerahan video yang ingin Anda putar.

MX Player

https://youtu.be/S7-4xSY1vsA

Aplikasi yang bisa Anda jadikan pilihan selanjutnya adalah MX Player. Aplikasi yang satu ini bisa Anda gunakan secara gratis serta memiliki banyak fitur. Seperti fitur Kids Lock yang sangat cocok untuk penggunaan anak-anak. Yang mana fitur Kids Lock tersebut nantinya dapat mencegah anak-anak menggunakan aplikasi lainnya saat menonton video.

Selain itu, terdapat pula fitur Pinch to Zoom, Zoom, and Pan yang bisa Anda gunakan untuk memperbesar serta memperkecil tampilan. Sangat menarik bukan?

321 Media Player

Merupakan aplikasi yang mendukung berbagai format video dan audio yang sangat lengkap. Aplikasi ini sendiri sudah sering digunakan pada PC hingga laptop.

Meski begitu, Anda masih bisa menggunakannya pada ponsel Android hanya dengan mengunduh aplikasi tersebut melalui Playstore.

GOM Player

Siapa yang belum mengenal atau mengetahui aplikasi yang satu ini? Aplikasi GOM player sudah ada sejak lama yang kini tak hanya dapat digunakan pada perangkat komputer saja akan tetapi dapat Anda gunakan pada perangkat Android. Dengan begitu, Anda bisa langsung menggunakan aplikasi ini melalui perangkat smartphone Anda untuk memutar video.

Media Player

Selain GOM Player, kebanyakan orang tentu sudah mengenal aplikasi yang bernama Media Player. Aplikasi ini memang sudah sering digunakan pada perangkat PC atau komputer. Namun jangan khawatir karena Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut pada smartphone. Anda hanya perlu mendownload-nya pada aplikasi Playstore tanpa biaya sepeserpun alias gratis.

Nantinya dengan menggunakan aplikasi Media Player, Anda bisa memutar berbagai macam file tak hanya video saja. Akan tetapi juga film hingga lagu yang sudah didukung dengan subtitle. Anda juga bisa mendapatkan kualitas video HD terbaik saat menonton video pada aplikasi yang satu ini.

Video Player 

Dapat dikatakan bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi pemutar video terbaik yang sampai saat ini sudah banyak digunakan oleh pengguna Android. Jika Anda sudah menggunakannya, maka Anda sudah mengetahui sendiri apa saja kelebihan dari aplikasi yang satu ini dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya.

Beberapa kelebihannya yakni dapat memutar video dengan kualitas tinggi. Aplikasi ini juga sudah mendukung pemutaran video dengan berbagai format file. Seperti MP4, MOV, FLV, MKV, WMV, dan masih banyak format lainnya.

Yang paling penting aplikasi ini juga menyediakan fitur seperti treble, bass, preset, hingga equalizer yang bisa Anda gunakan untuk mengatur pemutaran video dengan lebih nyaman.

MOV Player

Memiliki banyak fitur, Anda tidak boleh melewatkan aplikasi ini untuk memutar video favorit. Fitur yang ditawarkan pada aplikasi ini seperti memotong lagu MP3, mengedit daftar putar video, hingga memungkinkan Anda menonton video dengan halus dan berkualitas tinggi.

Saat menggunakan aplikasi ini Anda juga sudah tidak perlu khawatir lagi mengenai format video yang ingin diputar. Pasalnya aplikasi MOV Player sudah dapat Anda gunakan untuk menonton video dengan berbagai format file. Seperti MPG, MKV, AVI, 3GP, dan masih banyak lagi.

BSPlayer Free

Merupakan salah satu aplikasi yang sudah mendapat banyak pengguna di Playstore. Aplikasi yang satu ini sudah mendukung hampir semua format video. Anda juga bisa mendapatkan subtitle di luar video tersebut dengan format file srt, ass, hingga txt.

Tak perlu khawatir mengenai pemutarannya, aplikasi yang satu ini bisa Anda andalkan untuk melakukan pemutaran video dengan cepat. Yakni dengan memanfaatkan fitur decoding HW multi-core (dual dan quad-core). Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan langsung untuk memutar file video dalam bentuk RAR tanpa perlu mengekstraknya terlebih dahulu.

Video Player All Format

https://youtu.be/V4y9q5UBu88

Aplikasi yang satu ini juga tak kalah bagus untuk Anda pilih. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk memutar berbagai format video. Aplikasi ini sendiri sudah termasuk sebagai aplikasi berkualitas dan profesional. Pasalnya, Video Player All Format ini sudah dapat melindungi file video agar tidak terhapus bahkan tidak terlihat orang lain saat menggunakan perangkat Anda.

Kelebihan lainnya adalah Anda bisa menggunakan fitur putar cepat, fitur mute, fitur mode malam, dan fitur transmisi video ke TV menggunakan Chromecast.

Xplayer

Merupakan aplikasi selanjutnya yang bisa Anda jadikan pilihan. Aplikasi ini sendiri sudah memiliki dukungan fitur yang sangat lengkap. Seperti Chromecast, folder privasi, pemutaran cepat, hingga mode malam. Anda bisa memanfaatkan aplikasi pemutar video ini untuk memutar video favorit Anda dengan berbagai format sekalipun.

Meridian Player

https://youtu.be/0e0vRTqHm-0

Merupakan aplikasi yang sangat memudahkan Anda untuk melakukan pemutaran video hanya menggunakan Android. Anda bisa menggunakan aplikasi yang satu ini dengan nyaman yang sudah menyediakan pengaturan folder media sesuai dengan tata letak yang Anda inginkan. Dengan begitu Anda tentu akan lebih mudah dalam memutar hingga menemukan video favorit yang ingin dipilih.

Adapun kelebihan lain dari aplikasi yang satu ini adalah sudah mendukung berbagai format video seperti mp4 audio, mp3, ogg, hingga flac. Yang mana setiap video tersebut sudah didukung dengan tambahan subtitle dengan format Srt.

Power Media Player

Merupakan aplikasi yang tak hanya dapat memutar video dengan berbagai format saja. Akan tetapi Anda juga bisa memutar film, musik, dan file lainnya melalui perangkat Android. Aplikasi ini sendiri bisa Anda unduh tanpa biaya melalui Playstore.

Yang paling penting, aplikasi yang satu ini sudah memperoleh penghargaan teknologi multimedia CyberLink. Dengan begitu, Anda sudah tidak perlu lagi meragukan kualitas dari aplikasi Power Media Player yang satu ini.

Video Player Lite

Merupakan aplikasi yang sudah menggunakan teknologi pindar dalam menjalankan tugasnya. Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut dapat berjalan dengan halus secara otomatis dapat mendeteksi berbagai format video yang ada pada ponsel Android Anda. Anda bisa melakukan sinkronisasi otomatis menggunakan aplikasi tersebut dan memutar video dalam berbagai format.

FLV Player

Aplikasi lainnya yang bisa Anda pilih adalah FLV Player. Aplikasi yang satu ini terbilang sangat mudah dan nyaman untuk memutar video. Terdapat berbagai fitur yang cukup lengkap untuk Anda gunakan.

Seperti fitur rasio aspek, fitur rotasi, fitur kontrol kecerahan layar, dan masih banyak lagi. Yang terpenting adalah aplikasi ini sudah mendukung pemutaran video dengan kualitas HD terbaik.

LocalCast

Merupakan aplikasi sejenis streaming media dari perangkat. Menggunakan aplikasi yang satu ini berarti Anda dapat melakukan streaming video dari Google Drive maupun Dropbox. Aplikasi ini sendiri sudah didukung dengan Chromecast. Hanya saja aplikasi ini hanya bekerja pada sebagian besar perangkat yang sudah mendukung DLNA.

Aplikasi Soul Movie

Aplikasi yang satu ini juga bisa Anda jadikan pilihan untuk memutar video melalui ponsel. Kelebihan aplikasi ini sendiri terbilang sangat ringan digunakan. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung lagi saat memiliki ponsel dengan RAM yang pas-pasan. Anda juga bisa mendapatkan subtitle video yang lengkap.

VLC for Android

Merupakan aplikasi pemutar Video terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Aplikasi yang satu ini memiliki tampilan grafis yang sangat sederhana dan tidak membingungkan. Saat ini VLC sudah mendukung berbagai format video. Seperti MKV, MP4, AVI, TS, M2TS, MOV, AAC, Ogg, dan masih banyak lagi. Anda bahkan bisa memanfaatkan dukungan subtitle yang ada pada aplikasi tersebut.

GPlayer

Berbeda dari yang lainnya, aplikasi Gplayer adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menonton video dengan tampilan full screen pada perangkat Android. Selain itu, aplikasi tersebut memiliki fitur lag yang bisa Anda gunakan secara multitasking dengan waktu yang bersamaan. Terdapat pula fitur playground sehingga Anda bisa melakukan streaming video dengan perangkat yang lainnya.

Archos

Merupakan aplikasi Android yang sangat cocok untuk Anda yang ingin memutar video hanya melalui ponsel. Aplikasi ini sendiri sudah mendukung berbagai jenis format file. Mulai dari MKV, AVI, MP4, FLV, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, berbagai jenis file subtitle juga sudah tersedia pada aplikasi ini. Dengan kontrol yang sangat sederhana, maka tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak menggunakan aplikasi yang satu ini saat ingin memutar video yang diinginkan.

Anda bisa menggunakan berbagai aplikasi video player yang sudah direkomendasikan di atas secara gratis, tapi tidak dengan kuotanya.

Selamat menikmati

Gambar header Depositphotos.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again