10 February 2016

by Bambang Winarso

Aplikasi Vine Terbaru Bisa Edit Caption dan Dukung 3D Touch

Ada tiga fitur utama yang dihadirkan, opsi sortir, edit caption dan 3D Touch

Aplikasi kepunyaan Twitter, Vine kembali memperoleh giliran update terbaru. Kali ini tim pengembang menambahkan beberapa fitur anyar yang memungkinkan pengguna merasakan pengalaman dan kendali yang lebih baik.

Update terbaru kali ini, tim menambahkan opsi sortir yang memungkin pengguna melakukan sortir berdasarkan urutan terbaru, terlama dan populer. Tombol sortir nantinya dapat dijumpai di halaman akun tepat di sebelah bagian Posts. Tambahan fitur ini mempermudah pengguna untuk mengatur susunan video klip sesuai dengan preferensi yang mereka mau.

Versi ini juga membawa tambahan fitur edit caption yang memudahkan pengguna mengubah isian caption β€œsesaat” setelah video diterbitkan. Opsi ini mengubah cara lama, di mana sebelumnya pengguna harus menghapus seluruh post dan mengulang pembuatan caption dari awal. Sayangnya Vine tidak menjelaskan berapa lama waktu yang ditentukan bagi pengguna untuk bisa meng-edit caption di videonya. Fitur edit caption ini segera dapat dirasakan oleh pengguna Android yang mengunggah versi terbaru ini, sementara bagi pengguna iOS masih harus menunggu giliran.

Terakhir, khusus bagi pengguna iOS, tim pengembang Vine menambahkan dukungan teknologi 3D Touch untuk menghadirkan pengalaman penggunaan yang lebih asik. Dukungan ini memungkinkan Vine melakukan berbagai perintah, misalnya membuat Vine baru atau mencari video dengan hanya menekan dan menahan ikon aplikasi. Vine versi 5.3.0 kini sudah digulirkan ke Play Store dan App Store untuk diunduh oleh pengguna di perangkat masing-masing.

Sumber berita Vine dan gambar header Shutterstock.