Dark
Light

Aplikasi Vine Tersedia Untuk Pengguna Windows Phone 8

by
1 min read
November 13, 2013

Berita gembira untuk para pengguna Windows Phone, aplikasi yang telah populer di platform lain, Vine, kini telah tersedia untuk perangkat berbasis Windows Phone 8.

Vine adalah aplikasi perekam video yang memungkinkan pengguna untuk merekam maksimal 6 detik durasi video dan membagikannya ke pengguna lain. Aplikasi ini merupakan bagian dari keluarga besar Twitter.

Aplikasi Vine untuk Lumia berbasis Windows Phone 8 saat ini masih hanya memberikan fitur terbatas, berbeda dengan aplikasi yang sama di platform lain yang telah memberikan berbagai fasilitas tambahan selain merekam dan membagikan video. Meski demikian ini tentunya berita baik bagi pengguna di luar platform iOS dan Android, yaitu Windows Phone 8.

Ketersediaan Vine ini juga tentunya akan memanjakan para pengguna perangkat berbasis Windows Phone 8 yang memiliki kamera mumpuni seperti Nokia. Seperti yang kita tahu, kamera menjadi salah satu keunggulan berbagai perangkat Lumia terbaru, salah satunya adalah Nokia Lumia 1020.

Beberapa fitur yang tersedia adalah merekam (dengan men-tap) layar lalu melepaskannya untuk mem-pause. Pendaftaran Vine bisa dibuat menggunakan akun Twitter. Setelah video siap, Anda bisa membagikannya di Vine, Facebook atau Twitter. Pengguna juga bisa menjelajah berbagai video Vine yang dibagikan di layanan ini.

Vine untuk WP 8 juga memiliki fitur yang khusus untuk pengguna WP 8, selain memaksimalkan fitur yang ada di layanan kamera Windows Phone, Anda juga bisa mem-pin aplikasi ini di homescreen dari perangkat Windows Phone Anda.

Vine menjadi sarana bagi mereka yang ingin membuat video singkat namun unik, salah satunya dengan cara stop motion, salah satu seniman Vine yang terkenal secara global berasal dari Indonesia, yang juga kolumnis di TRLPinot W. Ichwandardi.

Anda pengguna Lumia Windows Phone 8 bisa mendapatkan aplikasi lewat QR code di tautan ini atau untuk pengguna Windows Phone 8 lainnnya di Windows Phone Store.

vine 3 vine

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Viber Adds Monetization Model via Stickers, Strengthen Its Position in Android Tablet App With Latest Release

Next Story

XL Axiata Dan SK Planet Siap Luncurkan Elevenia Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Reinkarnasi Platform Video Pendek Vine, Byte, Resmi Diluncurkan

24 Januari 2013, platform video pendek Vine resmi menyapa dunia.

Giphy Luncurkan Platform Baru Khusus untuk Video Berdurasi Pendek

Giphy kita kenal sebagai situs untuk mencari berbagai macam gambar