4 June 2013

by wiku

Aplikasi Vine Untuk Android Telah Tersedia, Sediakan Fitur 'Zoom'

Twitter mengumumkan bahwa aplikasi untuk merekam video dalam 6 detik milik mereka, Vine, telah tersedia untuk pengguna Android. Vine sebelumnya telah tersedia untuk pengguna iOS.

Vine sendiri adalah layanan video milik Twitter. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk merekam video dalam 6 detik dengan efek looping.

Dalam pengumuman resmi, Twitter menjelaskan bahwa aplikasi Vine untuk Android ini selain bisa digunakan untuk merekam dengan fitur playback dan suara otomatis, juga memiliki fitur lain seperti Explore untuk menjelajah video populer yang dibagikan di Vine serta fitur Find Friends untuk menjelajah dan menambah teman.

Fitur tambahan lain adalah fitur share ke Twitter dan ada satu fitur khusus yang hanya tersedia untuk Vine versi Android, yaitu fitur Zoom.

Aplikasi Vine untuk Android ini memang tidak sama dengan versi iOS, namun Twitter berjanji akan memberikan berbagai pembaruan dalam beberapa minggu ke depan, termasuk fitur pencarian, mention, penggunaan kamera depan, hashtags serta fasilitas berbagi ke Facebook. Peningkatan dan perbaikan bug juga akan dilakukan. Selain itu. Twitter juga mengatakan bahwa mereka akan menambah berbagai fitur lain yang khusus hanya akan tersedia di versi Android.

Aplikasi Vine untuk Android telah bisa diunduh lewat Google Play dan bisa berjalan di OS versi 4.0 ke atas.

Via: DailySocial