20 December 2014

by Puja pramudya

Aplikasi Windows Phone Pilihan 14 - 20 Desember

Minggu ini Trenologi kembali akan membahas beberapa aplikasi pilihan Windows Phone yang layak untuk pembaca coba.

Beberapa aplikasi adalah aplikasi yang baru saja dirilis dan ada satu aplikasi yang sudah lama dirilis namun baru saja mendapatkan pembaruan yang sangat major sehingga kami anggap layak untuk dibahas.

Berikut ini adalah aplikasi Windows Phone pilihan minggu ini:

Enigmatica

Enigmatica adalah aplikasi yang terdiri dari koleksi permainan kata. Ada empat permainan utama, yaitu teka-teki silang, tebak kata, anagram, dan hangman. Selain empat permainan utama terdapat permainan lain yang akan muncul jika kita membeli versi lengkap dari aplikasi.

Dari sisi grafik, aplikasi ini sangat sederhana. Tidak ada animasi yang terlalu berlebihan karena sengaja dirancang untuk mendukung hingga perangkat yang memiliki memori kecil. Selain permainan, aplikasi juga menawarkan daftar quote yang membuat kita menjadi lebih semangat bermain.

Meskipun sederhana dari sisi tampilan, kumpulan permainan yang ditawarkan dapat membuat kita mengisi waktu luang dengan menyenangkan.

Download: Windows Phone Store – Enigmatica – Trial/$.0.99

 

Selffina

Selffina bukanlah aplikasi yang berhubungan dengan selfie, sama sekali tidak. Selffina adalah aplikasi buatan pengembang tanah air, JavaLangIT, yang diinginkan menjadi asisten personal keuangan.

Selffina menyediakan berbagai fitur yang dibutuhkan untuk menyimpan dan memantau seluruh transaksi pendapatan dan pengeluaran. Informasi ini nantinya akan ditampilkan dalam bentuk grafik dan dashboard sehingga mudah dimengerti.

Selain itu Selffina juga menyediakan fitur budget management sehingga kita dapat membatasi pengeluaran di masa mendatang. Selffina juga tidak melulu harus selalu tersambung ke internet karena menyediakan dukungan offline dengan sinkronisasi data ketika koneksi di dapatkan. Aplikasi ini tersedia gratis.

Download: Windows Phone Store – Selffina – Free

 

5 Minute Home Workout

Setelah hadir di platform populer iOS dan Android, aplikasi 5 Minute Home Workout akhirnya hadir untuk Windows Phone. Jika Anda memiliki waktu yang terbatas namun tetap ingin tampil bugar, aplikasi ini bisa menjadi teman terbaik Anda.

5 Minute Home Workout terdiri dari enam kategori utama latihan yaitu perut, fat loss, dada dan lengan, kaki, yoga dan pilates. Terdapat total 12 sesi latihan yang terdiri dari 42 konfigurasi gerakan yang cukup untuk menemani hari-hari olahraga Anda.

Aplkasi ini juga dilengkapi dengan animasi 3D sehingga memudahkan penggunaan bahkan oleh pengguna pemula sekalipun. Bagi Anda yang memiliki resolusi ingin tetap bugar di 2015, aplikasi ini mungkin bisa jadi salah satu pilihan Anda.

Download: Windows Phone Store – 5 Minute Home Workout – Free

 

UC Browser

UC Browser adalah aplikasi populer alternatif browser bawaan Internet Explorer. Jika Anda ingin sudah bosan dengan IE dan ingin mendapatkan pengalaman lain ketika berselancar di internet barangkali aplikasi ini cocok untuk Anda.

UC Browser hadir dengan fitur lengkap layaknya fitur standar browser namun memiliki tampilan yang lebih modern dan apik. UC Browser juga mendukung smart downloading dimana aplikasi tetap melakukan download meskipun layar terkunci jika terhubung dengan Wi-Fi.

Kemampuan multi-tabbed di UC Browser juga lebih baik, dapat berpindah antar tab dengan cepat dengan fitur context-switching. Dengan update terbaru, UC Browser juga mendukung download to SD Card, mode membaca malam dan mode incognito.

Download: Windows Phone Store – UC Browser – Free

Demikianlah aplikasi Windows Phone pilihan minggu ini. Semoga dari pilihan kami cocok untuk menambah koleksi aplikasi yang Anda miliki.