13 December 2014

by Puja pramudya

Aplikasi Windows Phone Pilihan 7 - 13 Desember 2014

Kolom aplikasi Windows Phone pilihan kembali hadir ke hadapan pembaca setia Trenologi. Minggu ini kami sudah memilihkan aplikasi yang menurut kami patut Anda coba untuk menemani berbagai kegiatan Anda, mulai dari memesan makan, mendengar lagu hingga liburan.

Foodpanda – Order Food

FoodPanda, salah satu startup yang mendapatkan pendanaan dari Rocket Internet telah meluncurkan aplikasi pemesanan makanan yang dapat digunakan di perangkat Windows Phone. FoodPanda saat ini sudah beroperasi di lebih dari 20 negara di Asia termasuk Indonesia. Melalui FoodPanda Anda dapat melakukan pemesanan makanan dan pengantaran akan dilakukan jika restauran tersebut berada dalam jarak antar.

Untuk Indonesia sendiri, saat ini FoodPanda sudah beroperasi di beberapa kota besar di pulau Jawa. Saya mencoba menggunakannya di kota Bandung, dan terdaftar beberapa restauran yang menyediakan jasa antar makanan di sekitar lokasi saya berada.

Tentu saja aplikasi hanya akan menampilkan restauran yang terdekat dari lokasi saat ini.  Setelah melakukan pemesanan kita dapat memilih pembayaran melalui cash on delivery atau voucher jika tersedia. Aplikasi juga menampilkan promo yang sedang berlaku sehingga kita dapat memperoleh potongan harga tertentu.

Download: Foodpanda – Order Food – Windows Phone Store – Gratis

WisataLokal

WisataLokal adalah aplikasi yang baru saja diluncurkan dan menghadirkan berbagai informasi tempat wisata di Indonesia. Aplikasi lokal ini menghadirkan fitur menarik seperti point of interest yang dibagi tiap kota dan propinsi, informasi peta  dan penunjuk tempat serta artikel menarik terkait tempat wisata tersebut.

Pada halaman detail informasi, kita dapat melihat berbagai review dan komentar yang ditambahkan oleh pengguna lainnya. Informasi ini juga dapat kita bagi ke berbagai kanal media sosial yang kita miliki. WisataLokal menghadirkan informasi yang dibutuhkan para penggemar travelling terutama karena kita akan memasuki masa libur panjang akhir tahun.

Download: WisataLokal – Windows Phone Store – Gratis

Audiocloud

Soundcloud memang belum memiliki aplikasi resmi untuk Windows Phone. Namun Anda jangan khawatir karena sudah tersedia Audiocloud, aplikasi pengembang pihak ketiga untuk mengakses berbagai fitur yang disediakan SoundCloud.

Berbagai musisi yang difitur oleh Soundcloud dapat langsung di akses dari halaman muka. Anda dapat mencari musik atau artis yang disenangi, menemukan berbagai track lagu dari berbagai genre. Kita dapat memainkan musik yang tersedia dengan fitur streaming. Audiocloud menampilkan dengan apik berbagai komentar yang ada pada suatu track sesuai dengan detik dimana komentar itu diberikan.

Download: Audiocloud – Windows Phone Store – Gratis

 

Info menarik: Daftar Game PC dan Console Terbaik 2014

 

TVShow

Jika Anda penggemar serial televisi dan kesulitan mengatur waktu menonton dan mengikuti berita terbaru terkait serial tersebut maka TVShow adalah aplikasi yang Anda butuhkan. Aplikasi ini menawarkan fitur yang sangat lengkap bagi penggemar serial.

Berbagai daftar serial beserta episode dapat Anda ikuti dari daftar yang lengkap. Dapatkan informasi sinopsis, rating dan rekap setiap serial. Anda dapat mengatur jadwal menonton dan menandai episode yang sudah ditonton untuk memudahkan melacak episode yang mungkin terlewat.

Tampilan aplikasi ini sungguh sedap dipandang dan menurut saya merupakan salah satu aplikasi dengan user experience yang paling baik di platform Windows Phone.

Download: TVShow – Windows Phone Store – Gratis

Demikian aplikasi Windows Phone pilihan untuk minggu ini yang Trenologi hadirkan. Semoga berguna dan membantu Trenogoers untuk memilih aplikasi untuk perangkat Windows Phone yang Anda miliki. Sampai jumpa di artikel aplikasi Windows Phone pilihan lainnya.