16 March 2015

by Puja pramudya

Aplikasi Windows Phone Pilihan 9 - 16 Maret 2015

Sobat Trenogoers, minggu ini kami kembali menghadirkan daftar aplikasi pilihan untuk perangkat Windows Phone yang mungkin akan menjadi aplikasi favorit Anda berikutnya. Ada empat aplikasi yang kami pilihkan untuk Anda.

Fitbit

Fitbit merupakan salah satu aplikasi fitner tracker yang mendukung Windows Phone sejak awal peluncurannya. Fitbit malah satu-satunya penghasil gelang fitness yang secara terang-terangan mendukung sinkronisasi dengan perangkat Windows Phone. Dengan Fitbit, Anda dapat melacak dan mengetahui aktivitas dasar, tidur hingga aktivitas olahraga.

Fitbit untuk Windows Phone terintegrasi dengan Cortana sehingga dapat menggunakan suara untuk mengendalikan aplikasi dan mengatur peringatan. Selain itu, Fitbit dilengkapi dengan fitur sosial sehingga kita dapat berkompetisi dengan teman sesama penggemar aktivitas kebugaran.

Jika Anda memiliki perangkat Aria Smart Scale – timbangan pengukur berat yang memiliki fitur Wi-Fi – maka Fitbit dapat membaca data timbangan tersebut dan menggabungkannya ke aplikasi sehingga mendapatkan gambaran lengkap mengenai kondisi tubuh Anda.

Download: Windows Phone Store – Fitbit – Free

Save Millions

SaveMillions memungkinkan pengguna Windows Phone untuk berbagi dan meringankan beban orang yang kurang mampu dengan menyediakan cara yang mudah melakukan donasi.

SaveMillions menggunakan teknologi mobile dengan mudah dan efektif sehingga dapat menghubungkan orang yang memiliki dana dengan orang yang membutuhkan. Dengan SaveMillions, diharapkan dua sisi kebutuhan ini dapat dijembatani  : orang yang memiliki dana tapi tidak tahu harus diserahkan ke siapa serta orang yang membutuhkan pertolongan.

Dengan menggunakan GPS dan kamera perangkat, kita dapat memeriksa secara detil validitas suatu organisasi yang mengumumkan menerima pendanaan. Kita dapat mengirimkan laporan kepada SaveMillion jika terdapat suatu kecurigaan terhadap organisasi tersebut. Aplikasi ini juga memiliki daftar daerah yang membutuhkan donasi terutama pada daerah yang sedang terkena bencana.

Download: Windows Phone Store – SaveMillions – Free

Info menarik: Beli Online Perangkat Asus ZenFone

Monetal

Monteal adalah aplikasi pencatat keuangan yang telah hadir di platform Android dan iOS dan kini hadir di Windows Phone. Dengan antarmuka yang rapih dan intuitif, Monetal menawarkan cara yang mudah dan menyenangkan untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran Anda. Monetal juga menawarkan visualisasi data yang menarik dan mudah dipahami.

Konsep utama Monetal adalah account. Account dapat berupa akun bank, isi dompet atau credit card. Seluruh transaksi berpusat pada sebuah account. Untuk menambahkan transaksi sangat mudah hanya dalam tiga langkah. Transaksi juga dibagi ke dalam sebuah kalender sehingga kita mendapatkan konteks waktu kapan transaksi dilakukan. Aplikasi ini dibanderol harga Rp 58.500 dengan opsi Trial.

Download: Windows Phone Store – Monetal – Rp 58.500

BabyFirst Video

BabyFirst Video adalah aplikasi yang menyajikan tayangan terkenal yang berasal dari channel TV BabyFirst. Aplikasi ini menawarkan ratusan episode penayangan dari karakter BabyFirst seperti Harry the Bunny, Peaakboo, Vocabularry dan banyak lagi. Anda tidak pernah akan kehabisan karena setiap harinya selalu ada pembaruan konten dari tayangan tersebut.

BabyFirst Video mendukung tanyangan dengan 7 bahasa, diantaranya Inggris, Spanyol dan Prancis. Indonesia sendiri belum didukung secara resmi. Aplikasi ini bebas iklan dan didesain agar aman untuk anak-anak. Secara konten dan navigasi sangat mudah digunakan oleh anak kecil sekalipun. BabyFirst dapat menjadi ‘teman’ bermain si kecil.

Download: Windows Phone Store – BabyFirst Video - Free

 

Demikian daftar aplikasi Windows Phone pilihan minggu ini. Sampai jumpa di daftar aplikasi pilihan lainnya minggu depan.