19 September 2014

by Puja pramudya

Aplikasi Windows Phone Pilihan Untuk Menemani Liburan di Bandung

Kota Bandung adalah salah satu tujuan favorit untuk berlibur, baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Tahun lalu saja hampir 6 juta orang yang berkunjung ke kota Kembang ini, dengan 60%  didominasi oleh warga Jakarta.

Bandung memang banyak menyediakan tempat nongkrong, kafe, wisata alam, kuliner dan tempat belanja yang selalu menarik untuk dikunjungi kembali.

Jika Anda pergi berlibur ke Bandung, entah itu untuk mencari tempat makan enak atau nongkrong sambil nonton film di bioskop, tersedia banyak aplikasi di Windows Phone yang dapat membantu Anda mengeksplorasi kota Bandung dengan mudah.

Kami sudah mengumpulkan 5 Aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membantu Anda selama berlibur di Bandung. Berikut daftarnya:

 

Here Drive+

Aplikasi Here Drive+ adalah aplikasi panduan navigasi buatan HERE Europe B.V. (sebelumnya Nokia). Here Drive+ dapat membantu kita berkendara lebih mudah dan nyaman karena menyediakan panduan navigasi yang lengkap.

Here Drive+ menyediakan fitur navigasi suara  sehingga Anda dapat fokus menyetir tanpa terdistraksi karena harus melihat layar perangkat. Here Drive+ juga dilengkapi dengan informasi kondisi kemacetan jalan sehingga pengguna dapat merencanakan jalur yang ingin diambil.

Satu hal yang sangat membantu adalah fitur offline. Dengan fitur ini kita tidak perlu terkoneksi ke internet untuk menggunakan fitur navigasi ini. Syaratnya, kita harus mengunduh terlebih dahulu data peta dimana kita berada. Sekali data ini sudah diunduh, seterusnya dapat digunakan tanpa koneksi internet. Jelajahi Bandung, jangan pernah tersasar lagi dan hindari kemacetan dengan menggunakan aplikasi Here Drive+.

Download – Windows Phone Store – Gratis

 

Trip Advisor

TripAdvisor adalah situs yang menyediakan berbagai review dan saran untuk berbagai hal mengenai travelling, mulai dari panduan hotel, restauran hingga atraksi di berbagai kota di dunia.

Bagi pengguna Windows Phone dan kebetulan sedang berlibur di Bandung, dapat mengunduh aplikasi TripAdvisor ini untuk menemukan tempat terbaik menginap, tempat makan atau berkumpul di Bandung. Dapatkan berbagai saran dan review dari para wistawan lainnya sebelum memilih tempat yang ingin dikunjungi.

Kami menilai data lokasi yang tersedia di TripAdvisor sangat lengkap. Setiap tempat dilengkapi dengan foto lokasi, daftar review dan perkiraan harga sehingga dapat memberikan gambaran yang lebih akurat mengenai tempat yang ingin dikunjungi.

Pengguna dapat menambahkan berbagai lokasi favorit ke layar utama dengan fitur pin sehingga mudah dicari kembali.

Download – Windows Phone Store – Gratis

 

Cipaganti

Wisatawan yang menuju atau kembali dari Bandung dan memilih moda transportasi shuttle tentu akan sangat terbantu dengan ketersediaan aplikasi Cipaganti ini.

Seperti yang kita ketahui, Cipaganti merupakah salah satu operator shuttle yang menyediakan layanan point-to-point dari berbagai tempat di Bandung dan Jakarta. Aplikasi Cipaganti untuk Windows Phone menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan mulai dari jadwal lengkap keberangkatan, lokasi pool hingga kemampuan reservasi.

Aplikasi Cipaganti dilengkapi dengan fitur lokasi terdekat untuk menemukan pool yang ada di sekitar kita. Fitur pemesanan juga berfungsi dengan baik, dilengkapi dengan pilihan kursi dan informasi ketersediaan kursi sehingga kita dapat mengatur bagaimana kita ingin berpergian.

Setelah proses pemesanan, kita dapat menyelesaikan proses pembayaran melalui internet banking atau transfer bank. Dengan aplikasi Cipaganti, tidak perlu lagi bingung mencari lokasi dan jadwal shuttle ini.

Download – Windows Phone Store – Gratis

 

Info menarik: [Panduan Pemula] Cara Membeli Aplikasi Menggunakan Potong Pulsa di Windows Phone

 

Movreak

Aktivitas nonton bareng di bioskop mungkin bisa jadi salah satu alternatif kegiatan ketika berlibur ke Bandung bersama teman Anda. Aplikasi  Movreak menyediakan informasi lengkap yang dibutuhkan oleh para penikmat film mulai dari jadwal di berbagai kota, lokasi hingga review dari para pengguna lain.

Movreak juga menyediakan fitur nearby movie dan nearby theater sehingga pengguna dapat menemukan film atau tempat nonton yang berada paling dekat dari lokasi saat ini.

Fitur review dan berbagai melalui sosial media membuat pengalaman menonton menjadi lebih menyenangkan. Gunakan Movreak dan jangan pernah ketinggalan lagi film-film terbaru dan berkualitas yang sedang diputar saat ini.

Download – Windows Phone Store – Gratis

 

Makan di Mana – MDM

Kuliner merupakan salah satu alasan mengapa banyak orang pergi berlibur ke Bandung. Aplikasi Makan di Mana milik DETIKCOM tentunya dapat membantu para pengguna menemukan termpat-tempat terbaik untuk menikmati hidangan nusantara yang menggugah selera.

Aplikasi Makan di Mana menyediakan ribuan katalog tempat makan yang berhasil dikumpulkan dan dikurasi oleh tim DETIKCOM.

Makan di Mana memberikan rekomendasi terbaik untuk Anda coba serta menyajikan tempat makan yang ada di sekitar lokasi Anda. Bahkan, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur augmented reality sehingga mencari tempat makan menjadi lebih menyenangkan.

Informasi yang disajikan cukup lengkap, mulai dari deskripsi tempat makan, lokasi, review hingga daftar menu dan harga. Segera unduh Makan di Mana dan temukan tempat-tempat kuliner menarik di Bandung.

Download – Windows Phone Store – Gratis

 

Kami harap liburan Anda di Bandung menjadi lebih menyenangkan dengan bantuan aplikasi-aplikasi di atas. Selamat berlibur!

Gambar header: Wikupedia