14 November 2014

by Puja pramudya

Aplikasi Windows Phone Pilihan Untuk Penggemar Olahraga

 

Salah satu tren penggunaan smartphone saat ini adalah untuk menjaga kebugaran, baik itu untuk membantu aktivitas fisik atau untuk mencari informasi terkait olahraga dan kesehatan. Minggu ini Trenologi menghadirkan aplikasi Windows Phone pilihan bagi para penggemar olahraga.

Endomondo

Aplikasi Endomondo dapat digunakan untuk menemani latihan kebugaran Anda. Baik itu lari, bersepeda, marathon atau kegiatan lainnya. Endomondo akan membuat kegiatan olahraga Anda lebih termotivasi dan lebih baik.

Endomondo memiliki fitur yang beragam mulai dari mencatat rute olahraga dengan GPS, merekam statistik dan berbagi informasi workout. Endomondo mencatat berbagai kalori, kecepatan, dan jarak yang dihabiskan pada setiap sesi olahraga dan dapat pula digunakan untuk merekam detak jantung (dengan tambahan perangkat seperti Polar HxM).

Tersedia fitur premium yang membuka akses terhadap audio coach, personal training dan fitur personalisasi lainnya. Fitur premium diperoleh dengan berlangganan USD 3.99 setiap bulannya.

 

Endomondo - Windows Phone Store – Gratis

 

Runtastic

Serupa dengan Endomondo, Runtastic adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mencatat berbagai aktivitas olahraga Anda, mulai dari treadmill, yoga,cardio hingga olahraga di luar ruangan seperti bersepeda, lari dan hiking.

Fitur menarik dari Runtastic adalah Anda dapat berbagi aktivitas berlari Anda dalam keadaan real-time sehingga pada saat yang sama saling berkompetisi sesama pengguna lain. Bahkan Runtastic menyediakan fitur LIVE Cheering sehingga dapat saling menyemangati pada saat sedang melakukan olahraga.

Runtastic juga dilengkapi dengan pencatat detak jantung dan latihan yang disesuaikan dengan detak jantung kita. Fitur integrasi deteksi detak jantung ini dapat dinikmati jika Anda membeli fitur premium melalui aplikasi.

 

Runtastic – Windows Phone Store – Gratis

 

7 Minute Workout

Tidak memiliki waktu yang cukup panjang untuk berolahraga? Coba lakukan 7 Minute Workout dengan ditemani aplikasi 7 Minute Workout. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menemani Anda berolahraga menggunakan metode singkat selama 7 menit per hari yang setara dengan olahraga cardio lainnya.

Aplikasi ini menyediakan timer yang sudah disesuaikan dengan waktu olahraga, panduan gerakan yang harus dilakukan dan dapat di personalisasi dengan mengatur jumlah set ataupun durasi yang diinginkan.

Kita juga dapat mengatur berapa lama waktu istirahat antar set sehingga dapat menyesuaikan dengan kemampuan olahraga kita. Cocok untuk Anda yang ingin tetap bugar tetapi malas berolahraga di luar ruangan.

 

7 Minute Workout – Windows Phone Store – Gratis

 

Info menarik: Tiket.com Rilis Aplikasi Pemesanan Tiket untuk Windows Phone

 

Stopwatch Timer

Stopwatch Timer adalah aplikasi sederhana untuk pencatat waktu, lap dan peghitung mundur. Pendekatan yang minimalis membuat aplikasi ini sangat mudah digunakan dan benar-benar berfungsi sesuai dengan janji utamanya.

Stopwatch Timer dilengkapi dengan berbagai background yang dapat dipilih untuk membuat kegiatan olahraga dengan pencatat waktu lebih menarik. Aplikasi ini juga dapat berjalan dibawah lockscreen sehingga tidak perlu khawatir jika aplikasi berada dalam kondisi idle.

Jika Anda tidak sengaja menon-aktifkan aplikasi, waktu yang terakhir dicatat akan tetap disimpan sehingga tidak perlu khawatir kehilangan histori pencatatan waktu.

 

Stopwatch Timer – Windows Phone Store – Gratis

 

Goal Live Scores

Sepakbola adalah olahraga favorit di planet bumi ini. Bagi penggemar sepakbola, Aplikasi Goal LIve Scores dapat memuaskan dahaga informasi berbagai pertandingan secara real-time. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur notifikasi yang dapat Anda personalisasi sesuai dengan informasi yang ingin Anda ketahui.

Terdapat lebih dari 750 liga dan kompetisi yang dapat Anda ikuti. Setiap pertandingan Anda dapat melihat informasi yang lebih lengkap seperti statistik, pencetak gol hingga klasemen dari turnamen yang sedang diikuti.

 

Goal Live Scores – Windows Phone Store – Gratis

 

Demikian daftar aplikasi Windows Phone yang dapat Anda gunakan untuk menemani olahraga atau mendapatkan informasi terkini mengenai olahraga. Selamat berolahraga dan menjaga kebugaran tubuh Anda!

Gambar header: Running via Shutterstock.