Categories

Internet

Aplikasi Yahoo Mail Dirombak Total, Kini Tak Butuh Password

Glenn Kaonang - 16 October 2015

Tidak terasa Yahoo Mail sudah menginjak umurnya yang ke-18. Guna merayakannya, Yahoo pun merilis aplikasi Yahoo Mail versi baru. Aplikasi ini telah dirombak total, dan bahkan bisa digunakan oleh pemilik akun email lain sekalipun.

Ya, aplikasi Yahoo Mail versi baru ini bisa digunakan sebagai client untuk pemilik akun email di Outlook.com, Hotmail atau AOL Mail. Yahoo mengklaim tidak ada pemangkasan fitur saat aplikasinya dipakai bersama akun email lain. Apa saja fitur-fiturnya? Mari kita bahas bersama.

Yang pertama adalah seputar kata sandi. Sebelum ini, Yahoo telah memperkenalkan fitur On-Demand Password, yang mereka sebut sebagai langkah awal menuju era modern dimana password sudah tak lagi relevan. Kini Yahoo secara resmi memperkenalkan fitur Account Key. Jadi sekarang setiap kali Anda hendak mengakses akun Yahoo di desktop atau di perangkat lain, sebuah notification akan muncul di smartphone. Tap “Yes”, maka Anda akan segera masuk tanpa harus mengetikkan kata sandi yang berbelit-belit.

Info menarik: Yahoo Rilis “Livetext”, Aplikasi Pesan Video Tanpa Suara

Dari segi tampilan, aplikasi Yahoo Mail kini tampak lebih bersih dan rapi ketimbang sebelumnya. Yahoo juga mengklaim performanya jauh lebih mulus dan responsif. Uniknya, Anda juga bisa mengakses Yahoo News kapanpun Anda mau hanya dengan menyentuh icon di sebelah kanan atas – email dan berita dalam satu aplikasi yang sama.

yahoo-mail-app-02

Fungsi search kini juga telah disempurnakan; Anda kini bisa mencari hanya email berisikan attachment yang dikirim oleh seseorang dengan mudah. Saat Anda menuliskan email, Anda bisa memilih untuk menyertakan foto dan video sebagai lampiran atau langsung di bodyemail. Terakhir dan yang tak kalah menarik, Anda bisa menahan tombol Compose untuk mengirimkan email ke diri sendiri dengan cepat.

Aplikasi Yahoo Mail versi baru ini sudah tersedia baik untuk pengguna iOS maupun Android. Tampilannya pun sudah dioptimalkan untuk perangkat seperti iPad.

Sumber: Yahoo Blog.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter