Categories

Mobile

Aplikasi Yahoo Mail Hadirkan Integrasi Gmail

Bisa dinikmati di Android, iOS maupun web

Glenn Kaonang - 14 December 2015

Layanan email dan aplikasi email (email client) adalah dua hal yang sangat berbeda. Layanan pilihan saya adalah Gmail, tapi aplikasi yang ter-install di smartphone malah Outlook. Mengapa demikian? Ya karena saya lebih sreg dengan fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi Outlook ketimbang Gmail, meski layanan yang digunakan tetap saja dari Google.

Pengguna Gmail selama ini memang sudah disuguhi sejumlah pilihan email client, baik di Android maupun iOS. Dan kini opsinya bertambah satu lagi, yaitu aplikasi Yahoo Mail yang baru sekitar dua bulan lalu dirombak habis-habisan.

Jadi, lengkap sudah integrasi layanan yang diusung aplikasi Yahoo Mail. Pengguna bisa melakukan pencarian pada semua layanan secara bersamaan, dan hasil pencariannya juga mencakup email yang paling lawas sekalipun, bukan cuma yang baru-baru saja.

Salah satu fitur menarik Yahoo Mail yang belum ditawarkan aplikasi email lain adalah Account Key. Fitur ini pada dasarnya akan menghilangkan ketergantungan kita terhadap kata sandi, dan menggantikannya dengan satu sentuhan pada smartphone.

Soal tampilan, Yahoo Mail juga telah dirancang seminimal mungkin sehingga performanya bisa lebih. Semisal Anda tak suka dengan desain aplikasi Gmail, tidak ada salahnya mencoba penawaran dari Yahoo ini.

Integrasi Gmail pada Yahoo Mail ini sekarang sudah bisa dinikmati baik di perangkat Android, iOS maupun web.

Sumber: Yahoo Blog.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id