24 October 2012

by wiku

Apple: 5 Juta iPhone 5 Terjual Dalam Minggu Pertama, Ada 200 Juta Perangkat Gunakan iOS 6, 275 ribu Aplikasi iPad

Dalam acara yang digelar Apple hari ini, Appe mengumumkan berbagai produk baru. Sebelum mengumumkan berbagai produk ini, Tim Cook, CEO Apple juga membagikan informasi tentang beberapa data yang dicapai Apple.

Dalam presentasinya, Tim Cook mengatakan bahwa sudah ada 200 juta perangkat yang menggunakan sistem operasi iOS terbaru, iOS 6. iOS merupakan sistem operasi untuk perangkat bergerak Apple (iPhone, iPad dan iPod Touch), iOS 6 diluncurkan secara resmi bersamaan dengan iPhone 5. Angka ini dicapai hanya satu bulan setelah peluncurannya.

Selain itu, penjualan iPhone 5 juga dikatakan sebagai penjualan ponsel tercepat yang pernah ada dalam sejarah, terjual sebanyak 5 juta dalam minggu pertama peluncurannya. Untuk iPod generasi terbaru, ada 3 juta yang sudah terjual sejak diluncurkan beberapa minggu kemarin.

Tentang iCloud juga disinggung Tim Cook, layanan cloud milik Apple ini telah menyimpan 125 juta dokumen, pengguna juga telah mengirimkan 300 juta iMessages, kurang lebih 28.000 per detiknya.

Untuk layanan Game Center, Tim mengatakan bahwa sudah ada 160 juta pengguna yang tergabung di layanan sentral untuk game ini. Selain itu sudah ada 70 juta pelanggan Apple yang membagikan berbagai foto mereka pada teman dan keluarganya.

Informasi juga dihadirkan dari aplikasi yang tersedia untuk iOS, ada 700 ribu aplikasi di toko aplikasi milik Apple. Untuk iPad ada 275 ribu aplikasi dan masih terus bertumbuh. Sudah ada 35 miliar aplikasi yang diunduh oleh pengguna iOS. Bagi pengembang aplikasi, Apple telah membayar $6.5 miliar pada para pengembang.

Seperti yang dituliskan sebelumnya ada 1.5 juta buku yang tersedia di toko aplikasi Apple yang bisa diakses lewat iBooks dan pengguna telah mengunduh 400 juta buku digital. Tim Cook juga menyebutkan bahwa Apple telah menjual 100 juta iPad. Penjualan Mac juga meningkat, 15 persen dari tahun ke tahun.

Apple baru saja meluncurkanMacbook Pro13 inci, iPad mini serta iMac generasi baru.

Sumber: TheVerge 1, 2.