Categories

Gadget

Apple Akan Rilis Generasi Baru iPhone Tanggal 10 September?

wiku - 11 August 2013

Yes! Rumor atas kehadiran iPhone versi terbaru semakin menghangat. Tanggal 10 September nanti disebut-sebut sebagai tanggal dimana Apple akan memperkenalkan perangkat iPhone terbaru mereka.

Seperti yang disebutkan AllThingD, menurut sumber yang memberikan informasi kepada situs itu, tanggal 10 September Apple diperirakan akan memperkenalkan generasi selanjutnya dari iPhone dalam sebuah acara khusus.

Rumor yang berkembang atas perangkat baru Apple sendiri terus bermunculan, mulai dari iPhone 5S, iPad mini dengan retina display, bahkan sampai dengan desain baru iPad. Yang paling panas bisa jadi adalah rumor atas kehadiran iPhone ‘versi murah’ yang kemungkinan dinamai iPhone 5C.

Apakah di acara nanti akan juga diperkenalkan perangkat iPhone baru yang diperuntukkan bagi pasar menengah? Saya sendiri berharap demikian, tapi kita tentu harus menunggu sampai dengan Apple sendiri yang benar-benar mengumumkannya.

Apple sendiri sebenarnya bukan tidak menyasar pasar menengah dengan menghadirkan perangkat harga murah, masih seperti yang disebutkan AllThingD, Apple menghadirkan harga murah untuk perangkat lama mereka, di Indonesia sendiri konsumen bisa menikmati harga diskon untuk iPhone seri lama seperti iPhone 3GS atau bahkan iPhone 4. Namun akan menarik untuk melihat apakah Apple akan merilis iPhone baru dengan harga murah.

Selain update dari iPhone 5 serta kemungkinan iPhone 5C, Apple juga tentunya akan menghadirkan iOS 7 pada perangkat terbaru mereka, iOS 7 sendiri telah tersedia dalam versi beta bagi para pengembang.

AllThingsD juga menyebutkan bahwa Apple diperkirakan akan menyediakan secara resmi Mac OS X untuk konsumen umum. Sistem operasi yang diberi nama Mavericks ini akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan dan kemungkinan tidak bergabung di acara tanggal 10 September.

TheVerge menyebutkan bahwa kemungkinan tidak akan ada perkenalan iPad mini dan iPad generasi baru pada acara ini. Kemungkinan Apple menyediakan acara terpisah untuk mengumumkannya, seperti tradisi yang dilakukannya Apple untuk memperkenalkan perangkat iPad mereka.

Seperti biasa, tidak ada komentar resmi dari Apple. Jadi kita harus menunggu tanggal 10 September atau mungkin beberapa hari sebelumnya untuk kepastian acara Apple ini.

Bulan ini bisa jadi media teknologi akan diramaikan berbagai perkembangan, bocoran dan spekulasi atas acara Apple awal bulan September nanti. Jadi stay tuned terus di TRL untuk update selanjutnya.

Sumber gambar header: 1000 Words/Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter