23 September 2014

by Oki Rosgani

Apple Akan Rilis iPad Air 2 di Bulan Oktober?

Apple baru saja merilis beberapa produk terbaru mereka pada tanggal 9 September lalu, yakni iPhone 6, iPhone 6 Plus, dan jam tangan Apple Watch. Nah, setelah jagoan smartphone terbaru mereka diluncurkan, tentunya publik kini menunggu produk tablet Apple terbaru untuk diumumkan.

Baru-baru ini tersiar kabar yang dilansir situs MacRumors dari media yang berbasis di Taiwan, Commercial Times, dimana Apple tengah berencana untuk mengumumkan kehadiran perangkat tablet versi terbaru mereka yakni iPad Air 2.

Menurut sumber tersebut dikatakan bahwa pada bulan September ini Apple dalam proses memproduksi perangkat tersebut agar bisa segera dikapalkan setelah diperkenalkan pada bulan Oktober mendatang.

Selain akan merilis iPad Air 2, Apple juga dikabarkan akan segera merilis generasi baru dari iPad Mini dengan layar retina, namun sepertinya peluncuran iPad Mini Retina versi baru ini tidak akan dirilis bersamaan dengan iPad Air 2.

Selain itu Apple juga tengah menyiapkan varian lain dari iPad Air yang memiliki layar lebih besar, berukuran 12.9 inci yang disebut-sebut dengan nama iPad Pro. Kabarnya, perangkat tablet berukuran besar ini akan dirilis Apple pada kuartal kedua tahun 2015 nanti.

Rumor mengenai kabar keberadaan rencana Apple untuk merilis iPad Pro dengan layar raksasa ini telah tersiar beberapa waktu lalu.

 

Info menarik: Aplikasi iOS Pilihan 15 – 20 September 2014

 

 

Hal ini  senada dengan apa yang dikabarkan oleh situs Bloomberg, yang memberitakan bahwa sejak memasuki bulan September tahun ini Apple sudah memulai produksi perangkat iPad 9.7 inci model baru, sedangkan  proses produksi iPad Mini versi mendatang baru memasuki tahap produksi. Sementara untuk perangkat tablet iPad Pro dengan layar 12.9 inci baru memasuki tahap produksi pada kuartal pertama tahun depan.

Dua buah perangkat iPad terbaru, baik itu iPad Air 2 dan iPad Mini Retina versi mendatang dipastikan akan diotaki dengan prosesor A8, serta akan mewarisi fitur TouchID yang sebelumnya dimiliki oleh iPhone 5S. Fitur ini dipastikan akan mendukung layanan Apple Pay. Selain itu fitur kamera perangkat tablet digital dari Apple terbaru ini akan lebih ditingkatkan.

Jika sebelumnya perangkat iPad Air hanya tersedia dalam warna putih dan hitam saja, kabarnya Apple akan menambahkan varian warna baru pada perangkat Apple iPad Air 2, yakni gold, silver dan space gray. Selain itu, Apple iPad Air 2 kabarnya juga akan dijejali dengan teknologi  anti-reflective screen coating.

Sumber: MacRumors | Gambar Header: iPad via Shutterstock.