Categories

Mobile

Versi Baru Clips Hadirkan Fitur Selfie 360 Derajat Khusus untuk iPhone X

Memanfaatkan sistem kamera depan 3D iPhone X untuk menghadirkan semacam fitur green screen virtual

Glenn Kaonang - 15 November 2017

Sebagai iPhone tercanggih Apple saat ini, wajar apabila iPhone X menyimpan sejumlah fitur eksklusif, macam Animoji misalnya. Ini dimungkinkan berkat sistem kamera depan baru yang sanggup menangkap informasi tiga dimensi, dan kini aplikasi pembuat video Clips pun juga tidak ikut memaksimalkan kapabilitas ini lewat versi terbarunya.

Khusus untuk pengguna iPhone X, Clips menghadirkan fitur Selfie Scenes, yang pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk mengambil selfie dengan latar belakang animasi 360 derajat, mulai dari pemandangan pusat kota, lukisan abstrak sampai kabin pesawat Millennium Falcon dari franchise Star Wars.

Fitur ini sejatinya bisa dianggap sebagai green screen virtual yang bekerja secara real-time. Dengan memanfaatkan informasi kedalaman yang ditangkap sistem kamera depan iPhone X, Clips akan memotong subjek secara otomatis dan menghapus latar belakangnya, lalu menggantinya dengan pilihan pengguna yang bisa dinavigasikan secara 360 derajat.

Selebihnya, semua pengguna Clips sekarang bisa berkreasi secara lebih leluasa dengan 16 sticker dan 21 soundtrack baru. Penggunaan soundtrack pada Clips ini cukup unik, karena aplikasi akan menyesuaikannya secara otomatis dengan durasi video secara menyeluruh.

Tampilan Clips juga telah disempurnakan agar lebih mudah dinavigasikan. Pembaruan lain yang tak kalah menarik adalah dukungan sinkronisasi via iCloud, sehingga pengguna dapat mulai membuat video di iPhone, lalu menyelesaikannya di layar besar iPad.

Clips versi 2.0 saat ini sudah tersedia di App Store. Pengguna diwajibkan menjalankan iOS 11.1 atau yang lebih baru pada perangkatnya.

Sumber: Apple.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter