28 July 2012

by wiku

Apple Dikabarkan Akan Berinvestasi di Twitter

Apple dibakarkan mempertimbangkan untuk melakukan investasi strategis di Twitter. The New York Times melaporkan.

Jumlah investasi yang dikabarkan akan dilakukan adalah ratusan juta dollar yang nantinnya akan memberikan nilai valuasi pada Twitter sebesar $10 miliar dollar. Meski tidak ada negosiasi resmi saat ini serta kemungkinkan pasti apakan investasi ini akan sampai pada kesepatakan resmi, namun beberapa percakapan awal yang dilakukan Apple pada Twitter mengindikasikan hal ini.

Apple dan Twitter juga sebelumnya telah bekerja sama dengan integrasi yang lebih dalam aplikasi Twitter di iOS 5 tahun lalu. Niat Apple untuk memasuki ranah media sosial juga cukup terlihat dengan Ping, yang meski tidak sukses mendapatkan banyak pengguna dan dikabarkan akan ditutup pada masa yang akan datang, tetapi menununjukkan gelagat strategi media sosial mereka. Ping juga sebelumnya dikembangkan dengan rencana kerja sama dengan Facebook, meski akhirnya gagal.

Salah satu indikasi bahwa investasi Apple atas Twitter adalah, perkataan Tim Cook, CEO Apple pada sebuah konfernasi berlum lama ini yang mengatakan bahwa Apple tidak perlu memiliki sendiri sebuah jejaring sosial, tetapi Apple harus menjadi lebih sosial.

Menarik untuk terus melihat perkembangan kabar ini.

Sumber: TheNewYorkTimes, TheNextWeb, AllThingsD.