Apple Dirumorkan Bakal Akuisisi Produsen Supercar Asal Inggris, McLaren

Laporan mengatakan bahwa negosiasi antara kedua perusahaan sudah berjalan selama beberapa bulan

Desas-desus mengenai Apple sedang menggarap sebuah mobil secara rahasia sudah menyebar luas di internet selama beberapa bulan. Hingga kini memang tidak ada yang bisa mengonfirmasi, tapi seandainya benar, Apple mungkin perlu bermitra dengan sosok yang berpengalaman di bidang otomotif.

Kini muncul rumor baru yang mengatakan bahwa Apple sedang bernegosiasi dengan McLaren dan berencana mengakuisisi produsen supercar asal Inggris tersebut. Laporan yang datang dari Financial Times ini juga menyebutkan bahwa negosiasi antara kedua perusahaan telah berlangsung selama beberapa bulan.

Financial Times memprediksi nilai akuisisinya berada di kisaran $1,3 miliar sampai $2 miliar. Lebih kecil dari akuisisi Beats senilai $3 miliar, tapi toh McLaren memang bukan perusahaan sebesar Porsche atau Ferrari – meski namanya selalu diasosiasikan dengan supercar berwajah garang dan ajang balapan Formula One.

Namun kabar ini segera ditampik oleh McLaren. Kepada BBC, juru bicara McLaren mengonfirmasi bahwa mereka tidak sedang berdiskusi dengan Apple mengenai celah investasi apapun. Oke, mungkin memang bukan investasi, tapi ya akuisisi itu tadi – dua hal yang sangat berbeda secara definisi.

Terlepas dari itu, kehadiran tim engineer McLaren akan sangat membantu progress pengembangan mobil buatan Apple, seandainya semua ini benar. Apple mungkin sudah punya prototipe software untuk sistem kemudi otomatis, tapi mereka sepertinya masih butuh banyak bantuan dalam hal produksi dan perakitan mobil.

Sumber: TechCrunch.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again