Categories

Gadget

Selain Peningkatan Kamera, iPhone 7 Juga Dikabarkan Punya RAM yang Lebih Lega

Apple iPhone 7 varian Plus diyakini punya RAM 3GB, sementara varian standar masih sebesar 2GB

Bambang Winarso - 6 June 2016

Tahun ini Apple punya pekerjaan rumah berat yang harus segera diselesaikan paling tidak pada bulan September ini. Betul, tahun ini mereka sudah meluncurkan iPhone SE yang merupakan generasi terakhir iPhone, tetapi iPhone versi mungil bukan merupakan iterasi yang berhubungan langsung dengan iPhone 6s ataupun iPhone 6s Plus. Sehingga di tahun 2016 ini para fans tetap berharap bakal ada iPhone 7 yang akan meneruskan kiprah dua seri sebelumnya.

Waktu berlalu, 3 bulan jelang bulan “tradisi” kelahiran iPhone, muncul beragam spekulasi. Yang terbaru datang dari Weibo yang mengatakan bawa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bakal membawa perubahan signifikan, di mana varian paling jumbo disebut-sebut bakal mengemas RAM 3GB sementara varian standarnya tetap sebesar 2GB seperti yang dipunyai duo iPhone 6s.

Itu perbedaan pertama, berikutnya dua varian juga akan dipisahkan oleh kapasitas memori internalnya. iPhone 7 diyakini bakal menawarkan konfigurasi memori 16GB/64GB/128GB, sementara sang kakak dua kali lebih lega, yakni 32GB/128GB/256GB.

Kamera keduanya kemungkinan tidak akan berbeda, namun sangat mungkin bakal ada peningkatan yang menggembirakan. Menurut rumor, Apple tertarik untuk menyematkan modul sensor 21MP untuk kedua iPhone 7. Spekulasi ini jauh lebih berani jika dibandingkan rumor lainnya yang menyebutkan angka 12MP yang juga bakal menjadi modul kamera untuk iPhone 7s. Berapapun yang bakal dipilih oleh Apple, resolusi ini merupakan sebuah peningkatan dibanding seri iPhone 6s yang masih mengemas resolusi 8MP.

Terakhir, Apple juga diyakini bakal meningkatkan kemampuan WiFi guna memberikan kecepatan koneksi internet dan streaming video 4K. Termasuk dukungan pengisian ulang via nirkabel.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header Pixabay.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter