Categories

Gadget

Apple Kini Punya Battery Case Versinya Sendiri

Kompatibel dengan iPhone 6S dan dibanderol seharga $99

Glenn Kaonang - 10 December 2015

Salah satu problem yang umumnya membuat konsumen enggan membeli sebuah iPhone adalah daya tahan baterai. Seperti yang kita tahu, kapasitas baterai iPhone 6S terbilang kecil jika dibandingkan dengan smartphone kelas flagship lainnya, dan akan terasa sangat boros di tangan konsumen yang penggunaan sehari-harinya cukup intensif.

Maka dari itu, pabrikan aksesori seperti Mophie datang dengan ide yang cukup unik: battery case, sebuah case yang akan memberikan daya tahan sekaligus daya baterai ekstra pada iPhone. Menariknya, Apple rupanya mengamini ide semacam ini, dan mereka pun meluncurkan battery case versinya sendiri.

Didapuk iPhone Smart Battery Case, fungsinya sama seperti battery case dari brand lain. Bentuknya pun mirip, dengan dimensi yang lebih tebal ketimbang case biasa karena harus mengemas baterai berdaya 1.877 mAh. Akan tetapi, desainnya benar-benar berbeda.

Kalau battery case lain biasanya punya tonjolan dari atas ke bawah di bagian belakangnya, battery case milik Apple ini justru cuma punya tonjolan di bagian tengahnya. Seperti seekor unta kalau di mata saya, atau mungkin ada juga yang bilang seakan-akan ada sebuah iPod yang tertanam di dalam case tersebut.

apple-iphone-smart-battery-case-02

Terlepas dari itu, battery case buatan Apple ini punya satu fitur eksklusif yang tak dimiliki battery case lain, yaitu port Lightning. Dengan battery case dari Mophie misalnya, Anda harus menggunakan kabel micro-USB untuk mengisi ulang baterainya. Dengan iPhone Smart Battery Case, Anda bisa memakai kabel Lightning seperti yang sudah termasuk dalam paket penjualan iPhone 6S.

Selain itu, Anda juga bisa melihat sisa baterai case ini melalui Notification Center di iPhone. Sayangnya, case ini tidak punya tuas On/Off seperti kebanyakan battery case merek lain. Lebih lanjut, Apple mengklaim case ini dilengkapi sebuah antena sehingga kekuatan sinyal jaringan seluler Anda tidak akan anjlok tiba-tiba.

Dari segi fisik, case ini sebenarnya tampak cukup manis. Material yang digunakan adalah silikon, dengan bagian dalam yang bertekstur lembut dan bagian atas yang fleksibel untuk memudahkan pengguna dalam menyelipkan iPhone ke dalamnya.

iPhone Smart Battery Case ditawarkan seharga $99, dan tersedia dalam varian warna putih atau hitam. Perangkat yang kompatibel adalah iPhone 6S – tidak ada model untuk iPhone 6 Plus.

Sumber: Wired.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id