Categories

Gadget

Apple Rilis iPod Touch Generasi Baru dengan Performa Sekelas iPhone 7

Bisa menjadi alternatif murah bagi yang ingin mencicipi layanan Apple Arcade namun sama sekali tidak mempunyai hardware bikinan Apple

Glenn Kaonang - 29 May 2019

Saya sama sekali tidak menyalahkan apabila Anda sudah lupa dengan keberadaan iPod Touch. Maklum, generasi terakhir (keenam) perangkat tersebut dirilis hampir empat tahun yang lalu. Namun percaya atau tidak, Apple baru saja merilis iPod Touch generasi ketujuh.

Tampilan luarnya sama sekali tidak berubah, masih dengan layar sentuh IPS mungilnya (4 inci) yang beresolusi 1136 x 640 pixel. Bezel atas maupun bawahnya tidak menyusut, dan tombol Home-nya pun tetap pada posisi yang sama seperti sebelum-sebelumnya.

Yang dirombak adalah spesifikasinya; iPod Touch generasi ketujuh mengemas chipset A10 Fusion, chipset yang sama persis seperti yang terdapat pada iPhone 7. Oke, iPhone 7 memang sudah hampir tiga tahun usianya, tapi setidaknya performa sekelas itu sudah cukup untuk menghidangkan fitur-fitur seperti augmented reality (AR) dan Group FaceTime di iPod Touch.

iPod Touch 7th Gen

Di samping itu, kehadiran performa sekelas iPhone 7 berarti iPod Touch generasi terbaru ini bisa digunakan untuk menikmati layanan gaming subscription Apple Arcade. Anggap saja Anda sama sekali tidak memiliki hardware buatan Apple namun ingin mencicipi gamegame eksklusif yang ditawarkan layanan tersebut, maka iPod Touch generasi ketujuh ini bisa menjadi salah satu alternatif murahnya.

Semurah apa memangnya? Mulai $199 untuk varian berkapasitas 32 GB, $299 untuk kapasitas 128 GB, dan $399 untuk kapasitas $399. Pilihan warnanya sendiri ada enam: Space Gray, emas, silver, pink, biru, dan merah.

Sumber: Apple.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter