16 October 2012

by Andi Miftachul

Apple Juga Siapkan Macbook Pro 13 Inchi dengan Retina Display

Dalam acara yang akan digelar 23 Oktober mendatang, Apple tidak hanya memastikan akan memperkenalkan iPad Mini. Sebuah produk lain Apple juga dipastikan akan diperkenalkan pada acara tersebut. Produk apa? Macbook Pro 13-inchi dengan Retina Display.

Macbook Pro 13-inchi dengan Retina Display ini diprediksikan akan lebih ringan dan lebih tipis jika dibandingkan dengan versi 15 inchi yang telah dirilis Juni lalu. Retina Display sendiri menawarkan teknologi layar yang mempunyai resolusi sangat tinggi.

Dibandingkan dengan Macbook Pro biasa, Macbook Pro yang dilengkapi dengan layar yang menggunakan Retina Display ini diprediksikan akan dijual dengan harga yang lebih tinggi. Tidak hanya layar yang di-upgrade, Macbook Pro 13 inchi dengan Retina Display juga akan dilengkapi dengan prosesor yang lebih bagus dan port USB 3.0 dibandingkan dengan Macbook Pro 13 inchi biasa.

Soal spesifikasi di dalamnya, rumor yang beredar menyebutkan bahwa Macbook Pro 13 inchi dengan Retina Display akan dirilis dalam dua spesifikasi yang berbeda. Selain perbedaan prosesor yang digunakan dua seri tersebut akan dibedakan oleh kapasitas penyimpanan yang disediakan. Kedua seri produk Macbook Pro terbaru ini akan segera tersedia di toko online setelah diperkenalkan.

Sumber : 9to5 Mac.