Categories

Gadget

Apple Lepas Varian Baru MacBook Pro 15 Inci dan iMac yang Lebih Terjangkau

Bambang Winarso - 20 May 2015

Seperti yang diperkirakan oleh banyak orang, Apple akhirnya resmi memperbarui MacBook Pro dengan bekal layar 15 inci bersamaan dengan iMac 27 inci baru. Sebagai varian baru, idealnya memang ada inovasi segar yang ditawarkan. Trackpad Force Touch barangkali satu dari sekian fitur anyar yang paling disoroti.

Selengkapnya kita mulai dari MacBook Pro Retina 15 inci yang hadir dengan beberapa amunisi penting.

Amunisi baru yang pertama adalah fitur trackpad Force Touch, sebuah teknologi baru yang disematkan di komponen input perangkat dalam bentuk taptic engine dan sensor tekanan. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengatur eksekusi perintah berdasarkan kedalaman tekanan atau klik di permukaan trackpad.

Pembaruan berikutnya berupa penyimpanan flash SSD berbasis PCIe yang menghasikan kinerja 2,5 kali lebih baik dari pendahulunya. Kemudian pembaruan komponen grafis dari AMD Radeon R9 M370X yang diklaim 80% lebih cepat dan efisien.

Info Menarik: Xiaomi Mi 4i Siap Gempur Lini Mid-Range Dengan Segala Kecanggihannya

Pilihan standar MacBook Pro Retina 15 inci mencakup prosesor quad-core Intel Core i7 berkecepatan clock 2,2 GHz dengan RAM 16GB dan SSD sebesar 256GB, ditambah pengolah grafis dari Intel Iris Pro. Varian pertama ini dibanderol seharga $1.999.

Varian kedua berbekal prosesor quad-core Intel Core i7 2.5GHz, RAM 16GB dan SSD 512GB, bersama dengan kartu grafis diskrit AMD Radeon R9 M370X. Varian kedua ini dapat dibawa pulang dengan mahar mulai $2,499.

Apple juga memberikan penawaran konfigurasi yang lebih gahar, dengan pilihan prosesor yang lebih cepat Intel Core i7 dengan kecepatan clock 2,8GHz yang masih dapat digenjot hingga 4.0GHz dengan teknologi Turbo Boost bersama dengan penyimpanan SSD hingga 1TB.

iMac 27 Inci, Resolusi Sama Tapi Lebih Murah

Selain meremajakan MacBook Pro Retina, Apple juga melakukan penyegaran varian iMac. Kali ini dengan layar 27 inci dan resolusi yang sama dengan versi iMac 5K terdahulu tapi dibanderol lebih murah mulai $1.999.

iMac varian baru pertama dikemas dengan bekal prosesor Intel Core i5 quad-core yang mampu menghasilkan kecepatan clock 3,5GHz dan batas maksimum 3,9GHz dengan mode Turbo Boost. Kemudian RAM 8GB, 1TB Fusion Drive, dan kartu grafis AMD Radeon R9 M290X. Varian ini dilepas seharga $2.299 per unitnya.

Info Menarik: Fujifilm X-T10: Teknologi Flagship, Harga Mainstream

Apple juga menyediakan versi hemat seharga $1.999 dengan CPU quad-core Intel Core i5 3.3 GHz, memori 1TB non Fusion Drive, RAM 8GB, dan kartu grafis AMD Radeon R9 M290.

MacBook Pro Retina 15 inci dan iMac 7 inci terbaru sudah dapat dipesan melalui toko online resmi Apple. Tapi untuk kawasan di luar Amerika masih harus bersabar menunggu giliran.

Sumber berita Apple Store dan Apple.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter