Categories

Mobile

Apple Mulai Produksi Generasi Penerus iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Aditya Daniel - 29 June 2015

Sudah beralih ke perangkat iPhone seri terbaru iPhone 6 dan 6 Plus? Bagaimana kesan Anda akan perangkat smartphone teranyar milik Apple tersebut? Rasanya baru sebentar duo iPhone dengan layar lebih lebar itu masuk ke pasar Indonesia namun kabar terbaru dari Bloomberg menyebutkan bahwa Apple sudah mulai memproduksi generasi penerus sang iPhone.

Berdasarkan kebiasaan, Apple akan merilis iPhone seri 6S dan 6S Plus September mendatang dimana biasanya seri S tak akan membawa banyak perubahan dari segi desain. Pada iPhone seri S, Apple biasanya menambahkan beberapa fitur yang menjadi pembeda dari seri iPhone sebelumnya. Sebut saja penambahan Siri pada iPhone 4s serta Touch ID pada seri iPhone 5s.

Info Menarik: Ruang Penyimpanan iOS Lebih Lega Berkat 3 Fitur iOS 9 Ini

Menurut Bloomberg, Apple sudah mulai memproduksi iPhone 6S dan 6S Plus dengan fitur teknologi Force Touch. Teknologi ini mampu memperkaya pengalaman pengguna, pasalnya dengan Force Touch, sang perangkat mampu mendeteksi kekuatan tekanan pada layar. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh pengembang maupun Apple sendiri untuk menciptakan interaksi antar muka yang lebih kaya lagi.

Force Touch sendiri kini sudah dimanfaatkan oleh Apple pada perangkat wearable perdana mereka Apple Watch dan Macbook terbaru serta pada Macbook Pro dengan Retina Display keluaran 2015. Ada rumor yang menyebutkan bahwa Apple juga akan menambah kapasitas RAM pada generasi iPhone selanjutnya menjadi 2 GB. Pilihan warna Rose Gold juga akan ditambahkan di tengah warna Silver, Gold dan Space Gray yang telah ada.

Info Menarik: Apple Music Gabungkan Layanan Streaming dan Siaran Radio Live dalam Ekosistem Musik yang Lengkap

Dengan mempertahankan ukuran layar 4.7 dan 5.5 pada generasi iPhone selanjutnya Apple berusaha mempertahankan pangsa pasarnya yang cukup meningkat di kawasan Asia yang lebih memilih smartphone dengan layar yang lebar.

Menurut sumber yang didapat oleh Bloomber, proses produksi sudah dimulai dan jumlahnya pun akan terus meningkat. Jika Anda penggemar perangkat Apple tak ada salahnya mulai menabung dari sekarang mengingat harga yang dibanderol oleh Apple tidaklah murah untuk sebuah perangkat iPhone. Lebih lagi dengan melihat nilai tukar Rupiah terhadap Dollar US akhir-akhir ini.

Sumber: Bloomberg. Gambar header, ilustrasi iPhone 6. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter