5 April 2017

by Bambang Winarso

Apple Music untuk Android Dirombak Menyerupai Versi iOS

Judul header kini dibuat lebih besar, kemudian tampilan Now Playing diubah menyerupai kartu dan rombakan jendela lirik

Apple Music untuk Android kembali mendapatkan rombakan besar sebagai bagian dari upaya Apple untuk menyelaraskan platform Android engan apa yang mereka digulirkan ke iOS 10 beberapa waktu lalu. Tampilan baru menjadi hal pertama yang akan dijumpai pengguna Android, di mana kini tatap muka di aplikasi Apple Music Android mempunyai kemiripan dengan versi iOS 10, termasuk fitur lirik dan peningkatan Library.

Apple Music versi 2.0 kini menampilkan header yang lebih besar guna memberikan navigasi di mana pengguna sedang berada saat ini. Meski dengan header lebih besar, Apple melakukan penyederhanaan di beberapa bagian, di antaranya memangkas kategori ke dalam empat kategori utama. Playlist kini digabungkan ke Library, menu New ditempatkan di bawah Browser. Dua lainnya, For You dan Radio ditempatkan di satu panel di mana masing-masing nantinya akan menampilkan sub menu sendiri.

Apple memberikan catatan penting di mana pengguna kini dapat dengan mudah menemukan musik yang diunduh untuk didengarkan secara offline. Kemudian jendela Now Playing kini juga mempunyai rupa seperti kartu dengan panel khusus untuk memudahkan membaca lirik lagu. Tapi tenang, karena tombol hamburger masih dipertahankan untuk pintu navigasi utama.

Dengan pembaruan ini, pengguna yang berlangganan di kedua platform akan merasakan pengalaman yang sama tak peduli dari mana mereka memutar lagu. Sejak debut di tahun 2015, Apple Music menjadi satu dari sedikit aplikasi Apple di ranah Android yang punya masa depan cerah.

Sumber berita Theverge dan gambar header Pixabay.

Application Information Will Show Up Here