Categories

Mobile

Apple Music untuk Android Bukan Pepesan Kosong?

Bambang Winarso - 26 October 2015

Saat ini layanan streaming musik Apple Music baru bisa dicicipi oleh pengguna iOS. Dan kita juga tahu selama ini Apple enggan berurusan dengan yang namanya Android. Tapi kondisi itu mungkin akan berubah, pasalnya sebuah screenshot yang diklaim penampakan aplikasi Apple Music untuk Android beredar luas di dunia maya.

Screenshot yang pertama kali diunggah oleh MobileGeeks tersebut memberikan kita sedikit pandangan akan seperti apa rupa aplikasi streaming musik Apple yang diperuntukkan bagi platform Android yang notabene adalah rival terberat Apple.

Dari apa yang terlihat, cukup mengejutkan mengetahui bahwa penampakan aplikasi Apple Music untuk Android hampir sama dengan versi iOS-nya. Baik dari layout dan bagaimana pilihan lagu yang direkomendasikan kepada pengguna. Tapi tentunya ada beberapa perubahan yang diterapkan, seperti pilihan kategori yang disisipkan di sebelah kiri layar, berbeda dengan iOS yang diletakkan di bagian bawah.

Info Menarik:Apple Music Punya 15 Juta Pengguna, 6,5 Juta di Antaranya Berlangganan

Tampilan layout Apple Music untuk Android ini sendiri masih berupa versi preview yang artinya sangat mungkin bisa berubah saat versi finalnya tiba. Di salah satu panel juga terdapat fitur integrasi ke layanan music lainnya.

Kabar soal kehadiran layanan Apple Music ke Android bukan kali pertama ini berhembus. Di bulan September lalu kabar serupa pun sempat merebak dan menjadi perbincangan hangat. Kala itu dikatakan Apple bahkan sudah mengundang beberapa pengguna untuk mencicipi versi betanya.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Apple terkait bocoran ini. Namun terlepas dari ambisi Apple untuk menguasai industri streaming musik hingga ke kubu seberang, perlu juga kita pertanyakan bagaimana reaksi pengguna Android apabila benar Apple Music hadir di platform tersebut. Pasalnya, sudah ada dua nama besar yang menawarkan alternatif, antara lain Google Play Music dan Spotify yang sejauh ini masih jadi favorit.

Sumber berita Slashgear.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter