Apple Perkenalkan iPad Pro 10,5 Inci dengan Bezel Amat Tipis

Apple Perkenalkan iPad Pro 10,5 Inci dengan Bezel Amat Tipis

Menggantikan iPad Pro 9,7 inci sepenuhnya karena dimensi perangkatnya sama persis
iPad Pro 10,5 inci / Apple
iPad Pro 10,5 inci / Apple

Meski software selalu menjadi fokus utama dalam WWDC, Apple sesekali juga memanfaatkan panggung konferensi developer tahunan tersebut untuk memperkenalkan hardware baru. Semalam, Apple mengungkap tablet terbaru mereka, iPad Pro 10,5 inci.

iPad Pro 10,5 inci bakal hadir mendampingi iPad Pro 12,9 inci, namun di saat yang sama ia juga akan menggantikan iPad Pro 9,7 inci sepenuhnya. Mengapa? Karena dimensi perangkatnya sama persis, dengan bobot masih di bawah setengah kilogram, hanya saja layarnya lebih besar berkat bezel yang menyusut hingga 40%.

Dengan refresh rate yang begitu tinggi, Apple Pencil otomatis bakal terasa lebih responsif / Apple
Dengan refresh rate yang begitu tinggi, Apple Pencil otomatis bakal terasa lebih responsif / Apple

Layarnya ini mengemas resolusi 2224 x 1668 pixel (264 ppi), lengkap dengan fitur-fitur pendahulunya seperti lapisan anti-reflektif, wide color gamut dan True Tone. Yang baru adalah teknologi yang Apple sebut dengan istilah ProMotion, yang sejatinya memungkinkan iPad Pro untuk menyesuaikan refresh rate layar secara otomatis.

Saat diperlukan, refresh rate-nya bisa mencapai angka 120 Hz guna menyuguhkan animasi yang sangat mulus, dan di saat yang sama menurunkan latency Apple Pencil sampai 20 milidetik. Namun ketika tidak dibutuhkan, seperti saat melihat foto misalnya, refresh rate layarnya akan turun sendiri demi menghemat daya baterai.

Performa iPad Pro 10,5 inci disokong oleh chip A10X Fusion yang terdiri dari prosesor 6-core dan GPU 12-core, yang sanggup meningkatkan kinerja komputasi perangkat sampai 30% dan kinerja grafis sampai 40% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang menggunakan chip A9X. Terlepas dari itu, baterainya diestimasikan masih bisa bertahan selama sekitar 10 jam untuk pengguna normal.

Semua pembaruan yang diusung iPad Pro 10,5 inci juga tersedia pada iPad Pro 12,9 inci / Apple
Semua pembaruan yang diusung iPad Pro 10,5 inci juga tersedia pada iPad Pro 12,9 inci / Apple

Di sektor kamera, iPad Pro 10,5 inci telah dibekali dengan komponen optik yang sama persis seperti milik iPhone 7: sensor 12 megapixel, lensa f/1.8 dan optical image stabilization (OIS), dengan kemampuan merekam video hingga resolusi 4K 30 fps. Kamera depannya pun juga sama, dengan sensor 7 megapixel dan lensa f/2.2, yang sanggup merekam video 1080p.

Semua pembaruan ini, mulai dari teknologi ProMotion pada layar sampai kamera sekelas iPhone 7, juga hadir pada versi baru iPad Pro 12,9 inci. Kedua perangkat bakal ditawarkan dalam tiga konfigurasi storage – 64 GB, 256 GB dan 512 GB – dengan harga mulai $649 untuk iPad Pro 10,5 inci dan $799 untuk iPad Pro 12,9 inci.

Sumber: Apple.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…