Categories

Internet

Apple Rilis 4 Iklan Baru Untuk Apple Watch

Aditya Daniel - 18 July 2015

Apple Watch, jam tangan pintar dari Apple yang memasuki ranah perangkat wearable terus mendapat perhatian.

Meski Apple belum secara resmi mengeluarkan angka jam tangan pintar mereka yang jual, namun tampaknya Apple terus ingin menggenjot penjualan produknya tersebut. Belum lama ini Apple mengeluarkan 4 iklan sekaligus tentang Apple Watch. Penasaran iklannya seperti apa?

Di keempat iklan yang belum lama dirilis, Apple berusaha mengenalkan kegunaan Apple Watch dalam kehidupan sehari-hari. Dua iklan bertajuk Berlin dan Beijing menunjukkan bahwa Apple Watch mampu mempermudah kegiatan berpergian.

Iklan bertajuk Berlin menceritakan dua orang turis yang berasal dari Tiongkok, yang dalam iklan tersebut kedua turis menggunakan Apple Watch untuk menerjemahkan sebuah pesan.

https://www.youtube.com/watch?v=ZEd6aKdeC8g

Iklan berjudul Beijing justru kebalikannya, ada dua turis asal Jerman yang sedang berpergian ke Tiongkok dan menggunakan Apple Watch untuk berbelanja.

https://www.youtube.com/watch?v=Of0UWpK5bEo

Pada iklan ketiga Apple ingin menunjukkan bahwa Apple Watch bukan hanya sekedar jam tangan pintar yang mampu menunjukkan waktu, ramalan cuaca, ataupun sebagai pelengkap perangkat iPhone. Apple Watch mampu berjalan sebagai fitness tracker.

Info Menarik: Tips Mengganti Mesin Pencari di Safari Pada Perangkat iOS

Iklan bertajuk Goals yang dirilis seolah ingin memberi tahu bahwa perangkat smartwatch dari Apple tersebut dapat digunakan untuk menunjang serta mendapatkan gaya hidup yang lebih sehat dimana pengguna akan diingatkan untuk berlatih fisik secara rutin dan teratur. Tujuannya? Jelas mendapatkan gaya hidup yang lebih sehat.

https://www.youtube.com/watch?v=yovbI8DOMpk

Iklan terakhir yang diberi nama Closer memperlihatkan bagaimana para pengguna Apple Watch, khususnya para orang tua, dapat menghabiskan waktu lebih banyak demi anak-anak mereka tanpa memegang iPhone.

Info Menarik: Aplikasi OneDrop Bantu Penderita Diabetes Dapatkan Pola Hidup Sehat

 

Selain itu, iklan ini juga ingin menunjukkan bahwa Apple Watch membawa cara baru untuk setiap anggota keluarga terhubung satu dengan yang lainnya.

https://www.youtube.com/watch?v=1qYMJjTxJnM

Meski terkesan jor-joran, keempat iklan yang dirilis ini bisa jadi bukan pertanda bahwa tingkat penjualan Apple Watch tidak terlalu baik, lebih ke edukasi dan branding tentang Apple Watch sendiri. Apple Watch menjadi perangkat pertama Apple di segmen wearable. Meski baru beberapa bulan hadir di pasaran namun Apple sudah menyiapkan update besar-besaran yang akan meningkatkan performa Apple Watch dengan watchOS 2.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter