Categories

Mobile

Apple Rilis iOS 8.1 Disertai Tambahan Fitur Apple Play Dan Camera Roll

Bambang Winarso - 21 October 2014

Apple kembali memanjakan pengguna perangkat bebasis iOS, hari ini seperti dikutip dari Ubergizmo, Apple resmi merilis iOS 8.1 yang merupakan update terkini sistem operasi terbaru mereka.

Bukan hanya membawa embel-embel baru, iOS 8.1 juga dipersenjatai dengan berbagai fitur baru terutama fitur Apple Pay. Kemudian ada juga fitur Camera Roll dan iCloud Library.

Sistem operasi iOS 8 pertama kali menampakkan wujudnya di bulan Juni lalu. Sejumlah fitur anyar ditawarkan, termasuk dari segi tampilan yang jauh lebih halus dan rapi. Setelah melewati berbagai fase ujicoba, Apple akhirnya resmi meluncurkan iOS 8 ke publik pada 17 Oktober, namun tanpa disertai HealtKit App akibat adanya masalah teknis yang memaksa Apple menunda peluncuran fitur kesehatan tersebut.

Pihak Apple sendiri sudah memastikan peluncuran update iOS 8.1 kala memperkenalkan iPad Air 2, iPad mini 3 dan iMac 16 Oktober lalu. Dan hari ini menjadi pembuktian atas ucapan Apple, kini pengguna iOS yang sudah menggunakan versi terbaru dapat melakukan upgrade untuk merasakan fitur anyar yang disematkan.

 

 

Info Menarik: Seorang Ayah Membuat Robot Mecha Untuk Putrinya

 

 

Salah satu fitur yang dibawa oleh iOS 8.1 dan paling disoroti oleh media adalah fitur Apple Pay. Apple Pay merupakan layanan pembayaran yang dirancang khusus untuk perangkat iOS.

Dengan layanan ini pengguna iOS dapat melakukan pembelian produk di merchant yang mendukung serta memungkinkan untuk membeli konten, aplikasi dan layanan yang ditawarkan oleh Apple sendiri. Sejumlah merchant dan bank telah mendukung layanan ini, jumlahnya dipastikan akan terus bertambah di kemudian hari.

Selain Apple Pay, iOS 8.1 juga membawa kembali fitur Camera Roll sekaligus menjawab permintaan dari sekian banyak pengguna untuk menghidupkan kembali fitur ini.

Selanjutnya iOS 8.1 juga mengaktifkan fitur iCloud Library yang memudahkan pengguna untuk mengakses koleksi foto dari perangkat yang berbeda di manapun dan kapanpun.

iOS 8.1 sudah resmi diluncurkan secara bertahap ke beberapa wilayah, pastinya Amerika Serikat mendapat giliran pertama sebelum menjamah negara-negara lain. Bagi pengguna yang sudah mendapatkan giliran akan memperoleh pemberitahuan melalui perangkat masing-masing. Jadi, tunggu saja giliran Anda.

Sumber gambar header Apple.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter