1. Lifestyle

Apple Rilis Video Tambahan Penggunaan Apple Watch Tentang Apple Pay, Activity dan Workout

Apple Watch, yang menjadi perangkat wearable pertama Apple, telah dirilis dan terjual dengan cepat. Sebagai jam tangan pintar pertama sekaligus lini produk terbaru dari Apple, Apple Watch menerapkan sistem operasi yang jelas berbeda dengan iOS ataupun OS X yang lebih dahulu ada. Oleh karena itu, Apple sebelumnya sudah merilis 4 video panduan penggunaan Apple Watch. Belum lama ini, Apple kembali merilis beberapa video panduan penggunaan tambahan di situsnya.

Bertajuk "Guided Tours", Apple menambahkan petunjuk penggunaan Siri, Maps, Music, hingga Apple Pay pada Apple Watch. Tak ketinggalan pula Activity dan Workout yang menjadi bagian dari aplikasi kesehatan yang juga tersinkronisasi dengan Health Apps pada iPhone.

Yang menarik adalah penggunaan Apple Pay pada Apple Watch. Dalam videonya bisa terlihat jika pengguna cukup mendekatkan Apple Watch pada mesin pembayaran sembari menekan tombol yang ada di samping dua kali.

Apple Watch akan memberikan getaran dan sebuah beep sebagai konfirmasi bahwa pembayaran yang dilakukan telah berhasil. Apple Pay sendiri adalah layanan yang dikeluarkan oleh Apple untuk mempermudah pembayaran dengan menggunakan perangkat iPhone. Saat ini masih tersedia di negara tertentu.

Info Menarik: 5 Aplikasi Keyboard Pilihan Untuk iOS 8

Aplikasi Activity dan Workout adalah dua aplikasi kesehatan yang ada di Apple Watch. Activity sendiri adalah aplikasi yang dirancang Apple pada Apple Watch untuk mengajak pemakainya untuk aktif bergerak dan berlatih untuk mendapatkan gaya hidup yang lebih sehat.

Pada video panduannya, Apple menunjukkan langkah-langkah bagaimana mengatur Activity pada Apple Watch serta melihat pencapaian dari aktivitas yang sudah diatur.

Sedangkan di aplikasi Workout, Apple menunjukkan bagaimana mengatur target dari setiap aktivitas fisik yang ingin dilakukan. Aplikasi Workout sendiri berjalan ketika sang pemakai memulai aktivitas fisik dan Workout akan menyajikan sejumlah data mulai dari kecepataan (pace), detak jantung, serta jumlah kalori yang terbakar.

Info Menarik: 5 Aplikasi iOS Pilihan Untuk Berolahraga

Lengkap sudah 10 video panduan penggunaan Apple Watch dengan 3 video tambahan yang dirilis Apple belum lama ini. Dengan video Guided Tours, diharapkan semakin banyak pengguna yang mengerti dan familiar dengan penggunaan Watch OS, panggilan yang disematkan untuk sistem operasi pada Apple Watch.

Apple Watch sendiri akan meluncur pada 24 April dengan sebelumnya Apple telah membuka pre-order pada tanggal 10 April yang lalu.

[embed]https://www.youtube.com/watch?v=LQmASmoMYwg[/embed]

 

[embed]https://www.youtube.com/watch?v=y1nqy2CPbQU[/embed]

 

[embed]https://www.youtube.com/watch?v=BDQYCBjXsaw[/embed]

Sumber: Apple | MacRumors | YouTube Apple.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again