Categories

Mobile

Apple Tunda Perilisan Fitur Group FaceTime pada iOS 12

Sebelumnya, fitur ini rencananya dihadirkan bersama versi perdana iOS 12

Glenn Kaonang - 15 August 2018

Pengguna iPhone dan iPad, bersiaplah sedikit kecewa saat update resmi iOS 12 dirilis di bulan September atau Oktober nanti. Pasalnya, salah satu fitur unggulannya, yakni Group FaceTime, tidak akan tersedia di versi perdana iOS 12 seperti yang Apple janjikan sebelumnya.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Apple melalui release note pada versi terbaru iOS 12 beta yang belum lama ini dirilis. Sebagai gantinya, Group FaceTime baru akan menyusul ke depannya bersama pembaruan untuk iOS 12. Mengecewakan, tapi Apple pasti punya pertimbangan tersendiri.

Salah satu kemungkinannya, fitur ini belum bisa berjalan semulus yang didemonstrasikan di event WWDC 2018 lalu. Seperti yang kita tahu, Group FaceTime bisa menampung 32 orang sekaligus dalam satu sesi panggilan video, dan ini sudah pasti bisa berdampak buruk pada stabilitas atau performa apabila kinerjanya tidak benar-benar dioptimalkan.

Di samping itu, partisipan Group FaceTime juga dapat menyematkan berbagai special effect pada percakapan, mulai dari sticker, sampai Animoji maupun Memoji (custom Animoji) yang menggantikan wajahnya masing-masing. Semakin banyak fitur, jelas semakin banyak pula tantangannya.

Maka dari itu, Apple pun memutuskan untuk mengundur perilisan Group FaceTime. Mereka sepertinya tidak mau tergesa-gesa dan merilis Group FaceTime dalam kondisi yang masih buggy alias bermasalah. Lebih baik disiapkan dulu dengan benar-benar matang supaya ketika dirilis tidak ada banyak keluhan dari pengguna.

Ini juga bukan pertama kalinya Apple menunda perilisan salah satu fitur andalan iOS versi baru. Sebelumnya, fitur Messages in iCloud baru hadir bersama iOS 11.4, padahal fitur ini sudah diumumkan jauh-jauh hari ketika Apple memperkenalkan iOS 11 di event WWDC di tahun sebelumnya.

Sumber: SlashGear.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter