24 October 2012

by wiku

Apple Umumkan iBooks Versi Baru dan Perkenalkan Beberapa Fitur Anyar

Dalam acara Apple yang digelar mulai tengah malam ini (waktu Indonesia) selain memperkenalkan Macbook Pro 13 inci dengan Retina Display, Apple sebelumnya juga mengumumkan versi terbaru dari iBooks.

Versi terbaru ini dilengkapi juga dengan berbagai peningkatan dari aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan membaca berbagai koleksi buku yang tersedia di iBookstore. Aplikasi ini sekarang menyediakan lebih dari 1.5 juta buku digital di toko tersebut dan sejak peluncurannya telah ada 400 juta buku uang diunduh oleh pengguna perangkat Apple.

Apple memperkenalkan fitur baru bernama Continuous Scrolling serta intregasi yang lebih baik dengan iCloud. iBooks versi baru ini juga memiliki peningkatan pada fungsi berbagi, Anda bisa membagikan kutipan dari buku dan membagikannya ke Facebook dan Twitter.

Aplikasi ini juga kini tersedia dalam 40 bahasa, termasuk Korea, Cina, Jepang. iBook ini juga memiliki opsi pilihan untuk tema sepia atau pilihan membaca malam hari. Aplikasi terbaru untuk iBooks ini sudah bisa didapatkan App Store secara gratis.

Sumber: TheVerge.