Categories

Gadget

Apple Watch Kini Hadir dalam Sentuhan Mewah Hermes dan Disertai OS Baru

Glenn Kaonang - 10 September 2015

Sejak pertama diungkap hampir setahun yang lalu, Apple Watch banyak dipandang sebagai salah satu smartwatch dengan desain terbaik. Tentu saja pabrikan lain yang sudah lebih dulu menjajakan smartwatch tak mau membiarkan predikat tersebut direbut oleh Apple begitu saja. Di ajang IFA 2015 kemarin, setidaknya ada tiga smartwatch yang berdesain menawan: Samsung Gear S2, Huawei Watch dan Moto 360 generasi kedua.

Samsung sendiri tidak mau main-main dalam merancang smartwatch terbarunya. Desain keren dan pengoperasian yang unik saja tidak cukup, rival terbesar Apple itu menggandeng seorang desainer kawakan asal Itali, Alessandro Mendini, untuk merancang aksesori eksklusif buat Samsung Gear S2.

Apple Watch Hermes, Single Tour

Dalam event yang dihelat Apple semalam, Tim Cook dkk rupanya turut mengambil langkah serupa. Mereka menggandeng sosok kenamaan di dunia fashion. Bukan seorang maestro desain, melainkan brand super-mewah asal Perancis, Hermes. Ya, mulai tanggal 5 Oktober mendatang, kita bisa membeli Apple Watch Hermes di sejumlah toko retail maupun department store terpilih di beberapa negara – yang terdekat adalah Singapura.

Info menarik: Seperti Inilah Console Game Buatan Apple

Lini Apple Watch Hermes terdiri dari tiga model: Single Tour (38 mm dan 42 mm), Double Tour (38 mm) dan Cuff (42 mm). Ketiganya memadukan material kulit mewah dengan casestainless steel, serta dilengkapi dengan tiga watch face khusus yang terinspirasi oleh deretan arloji buatan Hermes.

Apple Watch Hermes, Double Tour

Kemewahan yang ditawarkan Apple Watch Hermes jelas berdampak pada harganya. Apple mematok harga mulai $1.100 untuk model Single Tour, $1.250 untuk Double Tour dan $1.500 untuk Cuff. Saya menduga ke depannya Apple dan Hermes bakal meneruskan kolaborasinya ke Apple Watch Edition, yang notabene merupakan model termahal dari smartwatch besutan Apple.

Apple Watch Hermes, Cuff

Bersamaan dengan itu, Apple rupanya juga menghadirkan dua finish baru untuk Apple Watch Sport, yakni Gold dan Rose Gold. Tentu saja semuanya tak akan lengkap tanpa variasi warna strap yang baru pula. Apple Watch kini juga hadir dalam varian (PRODUCT)RED yang mengemas case berbahan stainless steel. Anda bisa melihat langsung lini Apple Watch secara lengkap di situs resmi Apple.

Info menarik: Smartwatch TomTom Spark Ajak Anda Berolahraga Tanpa Bergantung Pada Smartphone

Hardware sudah, saatnya berbicara soal software. UpdatewatchOS 2 yang diumumkan di ajang WWDC 2015 kemarin akan segera tersedia untuk semua pengguna mulai tanggal 16 September nanti, bersamaan dengan iOS 9.

Apple Watch Sport, Gold dan Rose Gold

Sekedar mengingatkan, watchOS 2 mengusung sejumlah fitur yang sudah lama dinantikan. Salah satunya adalah dukungan native app, dimana performa Apple Watch diklaim bisa meningkat drastis sebab ia tak perlu lagi 'menumpang' ke iPhone untuk menjalankan aplikasi. Kemudian ada pula fitur baru seperti Time Travel yang memungkinkan pengguna untuk memantau agenda ke depan hanya dengan memutar Digital Crown.

Sumber: Apple (1), (2).

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter