Categories

Gadget

Apple Watch Series 2 Diungkap, Andalkan Pembaruan Internal Ketimbang Desain Baru

Kini tahan air hingga kedalaman 50 meter, plus dilengkapi chip GPS

Glenn Kaonang - 8 September 2016

Bersamaan dengan iPhone 7 dan 7 Plus, Apple semalam juga memperkenalkan sekuel dari Apple Watch. Dinamai sesederhana Apple Watch Series 2, pembaruannya lebih banyak terjadi di dalam ketimbang di luar. Atau dengan kata lain, desainnya tidak berubah terkecuali untuk variasi material dan warna baru.

Atribut utama yang membedakan Apple Watch Series 1 dan Series 2 adalah perihal ketahanan air. Kalau Series 1 hanya sekadar tahan cipratan, Series 2 kini tahan air sepenuhnya, sanggup diajak berenang ataupun menyelam hingga kedalaman 50 meter sekaligus.

Ketahanan air ini juga Apple manfaatkan untuk mengembangkan algoritma baru yang secara khusus didedikasikan bagi para perenang. Hasilnya, Series 2 kini dapat menghitung lap, memonitor kecepatan rata-rata serta mendeteksi gaya berenang yang berbeda secara otomatis guna mengukur jumlah kalori yang terbakar secara akurat.

Apple Watch Series 2 kini bisa digunakan selagi berenang, surfing ataupun diving tanpa masalah / Apple
Apple Watch Series 2 kini bisa digunakan selagi berenang, surfing ataupun diving tanpa masalah / Apple

Di dalam, Apple telah menyematkan chipset baru yang ditenagai prosesor dual-core, menyajikan kinerja 50 persen lebih cepat serta performa grafis dua kali lebih baik. Ukuran dan resolusi layarnya tidak berubah, akan tetapi tingkat kecerahannya meningkat drastis menjadi 1.000 nit, menjadikannya sebagai layar paling terang yang pernah Apple produksi.

Fitur lain yang membedakan Series 2 adalah integrasi chip GPS, memungkinkan pengguna untuk beraktivitas fisik tanpa perlu membawa iPhone-nya. Tentu saja, Series 2 menjalankan watchOS 3 yang punya kinerja lebih baik dan lebih gampang dinavigasikan.

Sama seperti pendahulunya, Apple Watch Series 2 juga tersedia dalam pilihan material casing yang beragam: aluminium, stainless steel, emas, dan yang paling baru adalah keramik. Strap-nya juga tersedia dalam berbagai bahan dan model, dengan banderol harga dimulai di angka $369, dan $1.249 untuk Apple Watch Edition berbahan keramik.

Apple Watch Edition dengan case berbahan keramik / Apple
Apple Watch Edition dengan case berbahan keramik / Apple

Series 2 juga tersedia dalam varian Apple Watch Hermes yang memperkenalkan strap model baru, dengan harga mulai $1.149. Bukan cuma Hermes, kali ini Apple juga bekerja sama dengan Nike untuk menawarkan Apple Watch Nike+ yang pada dasarnya merupakan Series 2 tapi dengan fitur-fitur khusus untuk para pelari. Model ini turut dibanderol mulai $369.

Lalu bagaimana nasib Apple Watch Series 1? Well, Apple masih tetap akan memasarkannya, malahan kini dengan harga baru yang lebih terjangkau di angka $269. Lebih menarik lagi, Apple akan menyematkan chipset baru dengan prosesor dual-core ke Series 1 sehingga performanya tidak kalah dari penerusnya.

Sumber: Apple.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id