Categories

Gadget

April 2015, Asus ZenFone 4, 5 dan 6 Dapatkan Update Android 5.0 Lollipop

Bambang Winarso - 28 October 2014

Asus ZenFone 4, 5 dan 6 adalah trio maut yang baru saja memperoleh update Android 4.4 KitKat di awal Oktober lalu, itu saja sudah sangat menggembirakan. Euforia pengguna ini akan makin menjadi sebab melalui forum resmi Asus memastikan bahwa ketiganya kembali akan memperoleh update Android 5.0 Lollipop, tetapi baru akan diluncurkan pada bulan April 2015 mendatang.

Ketersediaan update Android 5.0 Lollipop untuk ketiga seri Asus ZenFone sebenarnya belum muncul dalam rilis resmi perusahaan. Namun sebuah blog lokal Taiwan mengklaim bahwa Asus melalui forum resminya memberikan pernyataan yang memastikan bahwa Android 5.0 Lollipop sudah dalam agenda pembaruan bagi ketiga seri Asus Zenfone.

Asus ZenFone 4

Asus ZenFone 5

Selain ketiga seri ZenFone, Asus juga memastikan beberapa perangkat lainnya seperti Asus PadFone S, namun dalam rentang waktu berbeda yakni di bulan Juni atau 2 bulan setelah seri Zenfone mendapatkan update. Keterangan ini memicu keyakinan bahwa pengguna Asus PadFone Infinity 2 (A86) juga akan mendapatkan update OS Android 5.0 Lollipop.

 

 

Info Menarik: Bulan Depan, Sony Siapkan Resmikan Toko Bawah Laut

 

 

Sementara itu untuk PadFone X dan PadFone X mini meski diyakini masuk dalam agenda update namun tidak disebutkan oleh Asus dalam pernyataannya tersebut.

Asus ZenFone 6

Ketiga seri ZenFone 4, 5 dan 6 merupakan satu keluarga namun beda inisial atau varian yang mewakili ukuran layar masing-masing perangkat. Sepak terjang ketiganya terbilang sukses besar di pasaran. Total sepanjang tahun 2014, tepatnya sejak kuartal pertama 2014 Asus sudah mengapalkan sedikitnya 8 juta unit seri ZenFone ke seluruh dunia.

Tak heran bila perusahaan asal Taiwan tersebut getol memanjakan pengguna seri ZenFone. Bahkan menurut rumor terbaru, Asus kembali akan melahirkan satu seri Zenfone lagi dengan ukuran layar 5,5 inci sebagai pengisi gap antara ZenFone 5 dan ZenFone 6. Sebagaimana diterapkan pada ZenFone 4S yang menjadi penerus ZenFone 4 dengan layar 4.5 inci.

Update Android 5.0 Lollipop untuk seri Asus ZenFone dan PadFone masih jauh dari pandangan, tapi setidaknya dengan konfirmasi ini pengguna perangkat-perangkat tak harus bertanya-tanya lagi.

Bagi Anda yang belum mempunyai perangkat ZenFone, TRL punya review Asus ZenFone 5 di tautan ini, bisa jadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli.

Sumber berita Phonearena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter