Categories

Gadget

Bersenjatakan Prosesor Octa Core, Archos 50d Oxygen Siap Guncang Ajang MWC

Archos 50d Oxygen dibalut layar 5 inci dan dilengkapi kamera utama 13MP

Bambang Winarso - 11 February 2016

Walau belum setenar Samsung ataupun Xiaomi, Archos punya sederet perangkat yang cukup berkualitas. Lini produk di kategori smartphone miliknya saja tercatat sudah mencapai 7 lineup, yang terbanyak ada di lineup Helium dan Platinum yang masing-masing terdiri dari empat varian. Sisanya ada 5 lineup smartphone dengan satu hingga tiga varian.

Yang terbaru Archos kembali menambah jajaran smartphone-nya dengan mengumumkan varian 50D Oxygen. Ini adalah varian kedua setelah sebelumnya Archos pernah meluncurkan 50c Oxygen dua tahun silam.

Archos 50d Oxygen dipersiapkan dengan sangat matang, di bagian terdepan menampilkan layar selebar 5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Layar ini dirancang dengan teknologi full lamination dengan kontur metal berwarna emas, ponsel terlihat elegan dan modern.

Pengalaman fotografi menjadi keunggulan yang juga disuguhkan, melalui kamera utama 13MP yang mampu mengabadikan momen dengan detail terbaik. Sementara di depan terdapat kamera 5MP yang berfungsi untuk banyak hal, di antaranya menjepret selfie dan video call.

Menjawab kebutuhan pengguna yang berekspektasi lebih, Archos mengatisipasinya dengan membenamkan prosesor octa-core berkecepatan 1,3GHz dari Mediatek MTK6753 yang diduetkan dengan grafis ARM T720 MP3 dan RAM 2GB. Menjadi motor utama perangkat dalam melahap berbagai aplikasi, gaming dan aktivitas multi-tasking lainnya. Teknologi 4G/LTE menjadi daya tarik tambahan yang memberi banyak keuntungan.

Seperti kebanyakan smartphone, Archos 50d Oxygen juga hadir dengan dukungan dual-SIM, WiFi, Bluetooth, GPS dan radio. Pelengkapnya, Archos memilih Android 5.1 Lollipop sebagai sistem operasi utama perangkat.

Jika tak ada halangan merintang, Archos berencana memamerkan jagoan barunya ini di ajang Mobile World Congress(MWC) di Barcelona, antara tanggal 22 dan 25 Februari 2016. Belum ada tanggal pasti kapan perangkat memulai debut di pasaran, tapi Archos sudah mengonfirmasi banderolnya yang ditetapkan seharga £129 atau $188.

Sumber berita Archos.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter