27 August 2014

by Bambang Winarso

Archos Bersiap Rilis Smartphone Windows Phone 8.1 Perdana, Archos 40 Cesium

Archos bersiap ambil bagian dalam gelaran IFA 2014 yang akan digelar 3 September mendatang. Perusahaan asal Perancis ini sudah mempersiapkan sederet nama untuk dipamerkan, salah satunya adalah smartphone berbasis Windows Phone 8.1, Archos 40 Cesium yang berpredikat sebagai smartphone Windows Phone 8.1 perdana mereka.

Predikatnya sebagai smartphone Windows Phone 8.1 pertama tak pelak membuat smartphone ini mengusung misi yang bukan sembarangan. Sebab, selain sebagai yang pertama, Archos 40 Cesium juga satu-satunya perangkat smartphone berbasis OS buatan Microsoft yang diluncurkan oleh Archos di ajang tersebut.

Meski begitu, Archos 40 Cesium punya satu kelebihan yang diyakini mampu membuat konsumen berfikir ulang. Yaitu harganya yang miring. Dikonfirmasi langsung oleh Archos, smartphone ini hanya dibanderol 79 Euro atau jika dikurskan dalam Dollar kurang lebih hanya $104 per unitnya.

 

Info Menarik: [Panduan Pemula] Cara Melacak Smartphone yang Hilang Dengan Find Phone CM Security

 

Dengan banderol harga tersebut, Archos 40 Cesium adalah smartphone Windows Phone 8.1 yang akan masuk dalam jajaran smartphone WP 8.1 murah. Di pasaran, Archos 40 Cesium akan langsung berhadapan dengan seri Lumia yang merupakan jagoan Microsoft.

Bermodalkan harga yang ramah, Archos 40 Cesium menyasar konsumen kelas entry level dengan ukuran layar 4 inci. Meski murah, Archos 40 Cesium punya bekal prosesor yang bukan murahan. Terdapat prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 200 yang pastinya mampu menghantarkan performa ciamik.

Smartphone Windows Phone 8.1 murah milik Archos ini dipastikan menjadi salah satu peserta IFA 2014 bulan depan dan segera tersedia di pasaran di bulan yang sama dalam tiga balutan warna hitam, kuning dan biru.

Menemani Archose 40 Cesium, ada ARCHOS 80 Cesium yang juga berbasis Windows Phone 8.1 namun dalam bentuk tablet. Harga tablet ini pun sangat terjangkau sekitar £129 atau $170 per unitnya. Membawa spek layar IPS 8 inci dan prosesor Intel quad core.

Sumber berita Ubergizmo.