Lifestyle

Archos Citee Connect, Skuter Listrik dengan Android Pertama di Dunia

Dibandingkan dengan sepeda, skuter tidak membutuhkan banyak tenaga fisik untuk mengoperasikannya.

Selama ini mungkin banyak orang yang masih menganggap skuter sebagai mainan anak-anak. Namun di sejumlah kota-kota besar dunia termasuk di Jakarta, skuter semakin diminati menjadi kendaraan alternatif lho.

Archos, perusahaan Prancis yang fokus pada mobilitas perkotaan merilis Citee Connect, sebuah electric scooter atau skuter listrik dengan smartphone Android yang terpasang tepat di bagian setang dan diklaim yang pertama di dunia. Produk ini akan dipamerkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018.

Secara tampilan Citee Connect memang terlihat seperti skuter listrik pada umumnya. Bingkai aluminium, roda berukuran 8.5 inci dengan ban anti bocor, dan body-nya didominasi warna hitam dengan beberapa garis hijau di sana-sini.

Citee Connect memiliki jarak tempuh 25 km dengan sekali charge dan mampu menahan berat 100 kg. Menurut Archos, skuter listrik ini bisa mencapai kecepatan 25 km/jam.

Mengenai spesifikasi smartphone Citee Connect yang terhubung langsung ke motor skuter memang tidak ada yang istimewa. Sebut saja layar 5 inci, prosesor quad-core, RAM 1GB, dan penyimpanan 8GB. Namun, sudah menjalankan OS Android 8.0 Oreo dan software khusus yang memungkinkan pengguna mengendalikan fungsi skuter.

Karena merupakan perangkat berbasis Android dan dibekali konektivitas 3G dan WiFi, perangkat ini juga dilengkapi dengan akses ke Google Play Store. Jadi, pengguna juga bisa mengakses aplikasi penunjang perjalanan yang dibutuhkan.

Dibandingkan dengan sepeda, ukuran skuter memang lebih kecil dan ringan, serta tidak membutuhkan banyak tenaga fisik untuk mengoperasikannya. Informasi lebih lanjut, akan diungkap Archos di ajang MWC 2018 akhir bulan Februari nanti. Citee Connect akan mulai dijual pada bulan April dengan harga €500 atau sekitar Rp8,3 juta.

Sumber: Androidauthority

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter