Categories

Gadget

Archos Perkenalkan Phablet Android Diamond Plus, Ini Spesifikasinya

Oki Rosgani - 2 September 2015

Bagi kebanyakan pengguna, Archos dikenal sebagai produsen yang rajin menelurkan perangkat multimedia player ke pasaran. Namun seiring kepopuleran smartphone dan tablet, perusahaan elektronik asal Prancis ini juga ikut terjun ke bisnis di lini tersebut.

Sejumlah produk smartphone dan tablet besutan Archos telah melenggang di pasaran, bulan lalu saja ada tiga perangkat teranyar yang mereka perkenalkan, yaitu dua buah perangkat Android dan satu perangkat Windows Phone.

Archos Diamond S dan Archos 50 Cesium adalah perangkat yang berjalan dengan OS Android, sedangkan Archos 50e Helium merupakan perangkat dengan OS Windows Phone, yang merupakan produk pertama Archos di Windows Phone. Ketiganya bersiap untuk tampil di ajang IFA 2015 di Berlin bulan ini.

Info Menarik: Archos 50d Helium, Smartphone Android 5 Inci Dipersenjatai Kamera 13MP

Namun ternyata, pihak Archos masih memiliki satu produk lagi, ia merupakan perangkat phabletAndroid yang merupakan varian lain dari seri Diamond, yakni Archos Diamond Plus. Perangkat ini bisa menjadi produk komplementer untuk perangkat Archos Diaomond S yang lebih dulu hadir ke pasaran.

Archos Diaomond Plus dikemas dengan layar IPS berukuran 5.5 inci, dengan body yang cukup kompak berdimensi 152.6 x 76.4 x 8.4 mm serta bobot 178g saja. Ia juga memiliki penampilan yang cukup manis dengan menyematkan disain yang sedikit membulat pada setiap sudutnya.

Dengan mengusung resolusi 1080 piksel, layar Diamond Plus memiliki resolusi 1,5 kali lebih tinggi dibanding dengan perangkat Diamond S yang hanya mengusung layar 720 piksel saja. Perangkat ini diotaki dengan prosesor octa-core 1.5GHz Mediatek MT6753 yang didukung dengan RAM sebesar 3GB serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 16GB dan dapat ditambah melalui slot kartu memori microSD.

Info Menarik: Archos Perkenalkan Dua Smartphone Android dan Satu Windows 10

Perangkat phablet yang berjalan dengan Android 5.1 Lollipop ini juga memiliki dukungan Dual SIM dan dapat terhubung dengan jaringan 4G LTE. Ia memiliki kamera utama 16 megapiksel di bagian belakangnya serta kamera 8 megapiksel di bagian depan.

Untuk mendukung pengoperasian sehari-harinya, pihak Archos telah menjejalkan baterai berkapasitas 2,850 mAh dengan fitur fast charging, fitur ini memungkinkan bagi penggunanya untuk mengisi baterai dalam waktu singkat.

Perangkat ini siap hadir pada ajang IFA 2015 di Berlin yang berlangsung mulai tanggal 4 September mendatang, namun perangkat ini baru akan mulai hadir di pasaran pada bulan November dengan banderol harga £179.99 atau setara dengan $202 (Rp. 2,8 jutaan, dengan kurs $1 = Rp. 14.000).

Sumber dan Gambar Header: DigitalTrends.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter