StartupGadget

Archos Unjuk Gigi Lewat Dua Jagoan Barunya, 50 Helium Plus dan 55 Helium Plus

Vendor asal Perancis, Archos kembali unjuk gigi dengan memperkenalkan dua smartphone kelas entry level sekaligus, 50 Helium Plus dan 55 Helium Plus. Yang membuat keduanya istimewa adalah adanya dukungan teknologi 4G LTE kendati keduanya dibanderol kurang dari $150.

Archos 50 Helium Plus misalnya hanya dibanderol $109, sementara Archos 55 Helium Plus bisa dibawa pulang dengan mahar hanya $139. Ada beberapa hal menarik lain yang ditawarkan oleh kedua ponsel, berikut selengkapnya.

Yang pertama kita bahas model Archos 50 Helium Plus. Ponsel pintar ini menawarkan layar dengan bentang lebar 5 inci, resolusinya 1280 x 720 piksel, kepadatan piksel 293ppi dan dibangun dari teknologi IPS.

Info Menarik: Rambah Indonesia, Infinix Hadirkan Hot Note X551 yang Andalkan Baterai Besar

Sektor performa dipercayakan pada chipset Mediatek MT6735P yang mengemas prosesor quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1GHz, RAM 1GB dan pengolah grafis Mali-T720. Terdapat dukungan memori internal seluas 8GB yang masih bisa ditambah dengan microSD sebesar 64GB. Menariknya, ponsel juga dibekali sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Beralih ke Archos 55 Helium Plus, ponsel ini membawa layar dengan ukuran yang sedikit lebih lebar yakni 5,5 inci. Resolusinya sama dengan varian pertama, 1280 x 720 piksel dan juga berteknologi IPS. Jeroan dan sistem operasi varian ini sama dengan varian pertama. Begitu juga bekal kamera, di bagian belakang dijejalkan modul sensor 13MP dengan tambahan LED flash serta kamera depan 5MP untuk kebutuhan potret selfie.

Baterai keduanya sedikit berbeda, jika Archos 50 Helium Plus hanya 2.000mAh, lain halnya dengan Archos 55 Helium Plus yang lebih perkasa sebesar 2.400mAh. Pembeli varian kedua akan memperoleh tambahan microSD 16GB dalam paket penjualan.

Menurut GSMArena, kedua smartphone akan mulai dijajakan mulai bulan depan.

Sumber berita Archos 50 dan Archos 55.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again