17 September 2018

by Ayyub Mustofa

Rekor dari MURI Turut Hiasi Pembukaan AOV Star League Season 2

Semoga rekor dunia ini dapat mendorong esports Indonesia untuk berkembang semakin pesat

Kompetisi Arena of Valor Star League (ASL) Season 2 telah dimulai. Pembukaan turnamen tersebut digelar pada hari Minggu, 16 September 2018 lalu di mal Neo Soho, Jakarta. Acara bertajuk ASL Kick-Off x Wiro Sableng ini selain dihadiri oleh tim-tim AOV profesional yang turut bertanding, juga menampilkan langsung pemeran Wiro Sableng, Vino Bastian.

Bagi Garena selaku penerbit AOV di Indonesia, acara pembukaan ASL Season 2 ini merupakan milestone yang cukup spesial. Anda tentu tahu bahwa pada acara Asian Games 2018 beberapa waktu lalu AOV berhasil ikut menjadi salah satu cabang olahraga yang dilombakan. Statusnya memang masih uji coba dan tidak mempengaruhi perolehan medali tiap negara, tapi kemunculan AOV adalah langkah besar di dunia esports.

Kemeriahan ASL Kick-Off x Wiro Sableng | Sumber: Garena

Saat itu Garena juga mengadakan acara nonton bareng akbar bernama AOV Nobar Party. Pada tanggal 26 Agustus 2018, Garena mengajak para Challenger (sebutan untuk pemain AOV) menyaksikan pertandingan AOV di Asian Games serentak di 25 kota di Indonesia. Kota itu terdiri Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Bali, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Manado, Makassar, Jambi, Karawang, Cirebon, Tasikmalaya, Gorontalo, Sukabumi, Balikpapan, dan Palu.

Acara AOV Nobar Party telah diverifikasi oleh pihak Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), dan Garena pun berhak menerima penghargaan Rekor Dunia untuk kategori Nonton Bareng Mobile Game di Lokasi Terbanyak. Benar, bukan hanya rekor Indonesia saja melainkan rekor dunia. Belum pernah ada acara nonton bareng mobile game dengan lokasi sebanyak ini sebelumnya.

Piagam penghargaan dari MURI | Sumber: Garena

Osmar Semesta Susilo selaku Wakil Direktur MURI menyerahkan langsung piagam penghargaan atas rekor tersebut langsung kepada Garena pada acara ASL Kick-Off Wiro Sableng. Semoga saja prestasi ini dapat mendorong Arena of Valor serta dunia esports Indonesia untuk berkembang lebih jauh lagi.

Untuk pertandingan ASL Season 2 sendiri, di minggu pertama ini ada tiga pasang tim yang saling beradu. Rex Requm Qeon (RRQ) vs DG Esport, Bigetron vs Headhunters, serta EVOS.AOV melawan Saudara e-Sports (SES). Hasilnya, RRQ menang 2-0 atas DG Esports, Bigetron unggul 2-0 atas Headhunters, sementara EVOS.AOV menyerah 0-2 atas SES. Satu tim lagi yaitu GGWP.ID tidak ikut bertanding, tapi tetap meramaikan dengan pertandingan persahabatan.

Anda yang tak sempat datang langsung ke acara, dapat menyaksikan tayangan ulang pertandingan-pertandingan di atas melalui video di halaman Facebook Garena AOV Indonesia.

Sumber: Garena.