1. Startup

Arthinkle Ingin Jadi Rumah Berbagi Informasi yang Inspiratif

Hal kecil yang menjadi pengalaman hidup seseorang terkadang dapat menginspirasi mereka yang belum tahu dan bisa membawa suatu perubahan dalam hidup. Inilah yang menjadi alasan dibangunnya Arthinkle pada awal Januari 2014 oleh para founder-nya yang berlatar belakang pemilik atau eksekutif organisasi bisnis yang berbeda-beda.

Co-Founder Arthinkle Irwan Rosali kepada DailySocial mengatakan, "Kami sangat passionate membantu orang-orang sekitar kami membangun kehidupan mereka dengan membagikan apa yang kita ketahui tentang finding your purpose, perencanaan yang baik, meningkatkan skill, dan membentuk karakter."

Dikutip dari halaman utama situsnya, tujuan kehadiran Arthinkle untuk dapat saling berbagi informasi, tips dan ide tentang bisnis, motivasi hidup, relationship, kesehatan, dan lainnya. Informasi tersebut dapat diakses oleh penggunanya melalui menu Artikel, Gambar dan Quotes yang terdapat di menubar paling atas di halaman situsnya. Masing-masing media berbagi ini, baik itu Artikel, Gambar, atau Quotes, terbagi kembali menjadi beberapa kategori. Saat ini kategori yang tersedia adalah Self Development, Business, Relationship, Health, Life Style, Motivation, Travel & Leisure, dan Others.

Target pasar dari Arthinkle sendiri berada di usia 20-30, saat kebanyakan orang masih dalam tahap eksplorasi, baik itu eksplorasi diri sendiri, lingkungan sekitarnya, atau dunia dan masa depan. Selama hampir setahun, Arthinkle sudah menjadi rumah bagi 9000 member-nya yang terus bertambah untuk berbagi hal-hal yang inspiratif melalui Artikel, Gambar, dan Quote. Pihak Arthinkle mengklaim mereka mendapatkan 400 unique visitor per harinya.

Irwan menjelaskan, agar konten yang dibagikan tetap terjaga maka semua konten yang masuk akan di-filter sehingga hanya artikel-artikel yang menginspirasi dan membangun kehidupan saja yang masuk di Arthinkle. Jika melihat platform berbagi berdasarkan ketertarikan minat, hadirnya Arthinkle secara tak langsung akan membuatnya berhadapan dengan Keepo dan Mindtalk yang sudah hadir terlebih dahulu.

Ketika disinggung target Arthinkle di tahun 2015, Irwan menjelaskan bahwa untuk tahun depan mereka ingin memperbanyak kontributor sehingga lebih banyak lagi lagi konten positif yang dibagi. Arthinkle juga ditargetkan mencapai 50.000 anggota. Arthinkle mengadakan lomba menulis setiap bulan sebagai salah satu upaya untuk mengajak lebih banyak orang lagi bergabung.

"Kami juga akan memulai komunitas Arthinkle di mana kita akan bertemu sebulan sekali untuk bisa saling kenal dan menginspirasi satu dengan lainnya," pungkas Irwan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again