29 April 2014

by Bambang Winarso

Ascend P7 Belum Rilis, Huawei Lebih Dulu Perkenalkan Ascend P7 Mini dengan Kamera 8MP

Huawei ternyata lebih dulu memperkenalkan Ascend P7 Mini, padahal seri superiornya, Ascend P7, belum resmi muncul. Hal ini menjadi menarik karena biasanya pabrikan merilis versi utama dulu sebelum versi mini.

Huawei mengumumkan Ascend P7 Mini di Jerman dan diperkirakan merambah Eropa terlebih dahulu sebelum negara-negara lain. Berikut adalah spesifikasi lengkap Ascend P7 Mini dikutip dari GSMArena.

 

Info Menarik: Promo Mana yang Menawarkan Pre-Order BlackBerry Z3 Paling Murah?

 

Bagian layar menjadi perhatian utama, di mana layar 4.5 inci terbalut teknologi TFT dan resolusi qHD standar 960 x 540 piksel. Dimensi 131.2 x 65.3 x 7.8 mm dengan bobot total hanya 115 gram.

Untuk mendukung pengoperasian perangkat, Huawei menanamkan prosesor buatan Qualcomm Snapdragon 400 empat inti dengan kecepatan 1.2GHz. Guna mendorong performa, ditanamkan pula GPU Adreno 330 sebagai tandem Snapdragon 400 dari Qualcomm ditopang oleh RAM berkapasitas 1GB.

 

Info Menarik: Indosat dan XL Hadirkan Pre-Order BlackBerry Z3

 

Beralih ke sistem operasi, kendati sejumlah perangkat terbaru sudah menawarkan Android KitKat, namun Huawei Ascend P7 Mini masih mengusung sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Diyakini seri superior Huawei Ascend P7 lah yang akan menggunakan Android 4.4 KitKat.

Kendati mengusung embel-embel "mini", perangkat ini masih memiliki sejumlah kelebihan misalnya di bagian kamera. Di bagian belakang Huawei Ascend P7 Mini mendapatkan kamera beresolusi 8MPdengan tambahan fitur LED flash dan autofocus. Dan di bagian depan berupa kamera beresolusi 5MP. Kelebihan lain terletak pada memori internal perangkat yang lumayan lega, sebesar 8GB dan tambahan microSD hingga 32GB.

Smartphone berbekal baterai 2,000mAh ini tetap mendapatkan fitur-fitur standar smartphone masa kini misalnya 3.5mm audio jack, USB OTG, MicroUSB, A-GPS, DLNA, NFC, Bluetooth dan WLAN.

Sayangnya belum ada informasi berapa banderol yang akan disematkan oleh Huawei, namun tentunya perangkat ini seharusnya bisa menjadi opsi bagi konsumen yang sedang berburu smartphone berspesifikasi ciamik dengan banderol yang relatif lebih miring.

Sumber berita GSMArena 1 dan GSMArena 2.