1. Startup

Asean ICT Award 2012, Penghargaan Lain Untuk Tiket

Tiket, startup yang bisa dibilang sebagai startup "terpanas" sepanjang tahun ini, kembali mendapatkan penghargaan. Salah satu pemenang Sparxup Award 2012 yang juga mendapatkan penghargaan dalam acara Telkom Indigo Award 2012 tersebut, kali ini mendapatkan penghargaan di tingkat regional melalui Asean ICT Award (AICTA).

Dalam acara final yang digelar pada awal Oktober lalu, Tiket bersaing dengan dua startup asal Singapura, yakni SmoovPay Pte Ltd dan V-Key Pte Ltd. Pada acara yang digelar di Bagan, Myanmar tersebut, para finalis diberikan kesempatan untuk melakukan presentasi di depan juri Telsom (Telecommunication Senior Officials) dari 10 negara. Ketiga finalis bersaing untuk membuktikan diri sebagai perusahaan startup nomor satu di tingkat ASEAN.

Selain Tiket, dalam pengumuman pemenang yang dilakukan di Cebu, Manila 16 November kemarin, Indonesia juga diwakili oleh PT. Dreambender Indonesia dan Hersa Animation. Sementara Tiket mendapatkan emas untuk kategori startup company, PT. Dreambender Indonesia mendapatkan perak untuk kategori Corporate Social Responsibility. Hersa Animation sendiri mendapatkan perunggu dalam kategori Digital Content berkat karya mereka, “Alien versus Mbah Darmo”.

Tahun ini, Tiket juga masih berkesempatan untuk mendapatkan penghargaan lain melalui kompetisi Asia Pasific ICT Awards 2012 dan Kompetisi GIST Tech-I “Go-to-Market” dimana Tiket menjadi salah satu finalisnya.

Dari sisi bisnis sendiri, perkembangan bisnis Tiket sepanjang tahun ini memang cukup pesat. Diluncurkan sejak awal Mei lalu, Tiket kini menjadi one-stop platform tempat membeli berbagai macam tiket seperti tiket pesawat, tiket hotel, tiket kereta api, hingga tiket bioskop dan berbagai macam event.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again