Categories

Mobile

Asik! Aplikasi Nokia HERE Maps Sudah Tersedia Untuk Semua Perangkat Android

Bambang Winarso - 22 October 2014

Di penghujung Agustus silam Nokia secara resmi mendaratkan aplikasi peta Nokia HERE Maps ke perangkat Samsung Galaxy secara ekslusif, yang kemudian mulai dipajang di toko Samsung Galaxy App Store pada awal Oktober. Manuver Nokia ternyata tak berhenti sampai di situ, hari ini mereka memastikan Nokia Here Maps tersedia untuk semua perangkat Android, meski baru versi beta.

Keputusan untuk menghadirkan aplikasi peta Nokia HERE Maps ke semua perangkat Android merupakan dampak dari tingginya permintaan yang datang dari pengguna pasca peluncuran ekslusif untuk perangkat Samsung Galaxy.

Melalui blog resminya Nokia mendeklarasikan kelahiran Nokia HERE Maps untuk platform Android yang sudah langsung dapat diunduh oleh pengguna beserta petunjuk instalasinya. Versi beta ini baru tersedia melalui halaman yang disiapkan khusus oleh Nokia, yang dapat Anda akses melalui tautan ini, jadi jangan mencari di Play Store karena Anda tidak akan menemukannya sampai ada pengumuman baru dari Nokia.

Pengguna yang ingin memasang aplikasi peta Nokia HERE Maps langsung disuguhi aplikasi mentah format Apk. Proses instalasinya tidak sama seperti bila mengunduh dari Play Store. Alih-alih langsung terpasang, pengguna harus lebih dahulu mengunduh file apk dan menyimpannya ke memori. Setelah diunduh, pengguna kemudian diharuskan memasang aplikasi tersebut di perangkat masing-masing.

 

 

Info Menarik: Call of Duty: Advanced Warfare Pecahkan Rekor Game Berkebutuhan Hard Disk Terbesar

 

 

Cara kedua pengguna dapat mengunduh aplikasi apk menggunakan PC atau notebook kemudian menyalinnya file tersebut ke smartphone Android dan memasang secara manual. Sangat mudah!

Nokia tidak secara khusus menjelaskan fitur-fitur yang dibawa oleh Nokia HERE Maps untuk platform Android. Seharusnya sama dengan versi ekslusif untuk Samsung Galaxy. Namun Nokia memastikan bahwa di versi ini jauh lebih baik dari versi Samsung Galaxy karena telah memperoleh berbagai komentar, masukan dan kritikan dari pengguna.

Nokia juga memastikan adanya upaya perbaikan serius yang sedang dikerjakan, salah satunya adalah bug terhapusnya navigasi suara oleh aplikasi cache cleaner secara tidak sengaja. Dalam hitungan hari Nokia memastikan perbaikan tersebut dapat menampakkan hasil, untuk sementara pengguna disarankan untuk tidak menggunakan fitur navigasi suara.

Aplikasi peta Nokia HERE Maps dapat berjalan dengan baik di semua perangkat Android yang sudah menggunakan Android 4.1 Jelly Bean atau yang terbaru. Namun disarankan perangkat memiliki RAM minimal 1GB dan layar mulai 4 hingga 6 inci.

Nokia juga mengingatkan pengguna untuk terus memantau perkembangan terbaru sebab aplikasi beta ini tidak dirancang untuk melakukan update secara otomatis saat versi terbaru tersedia.

Sumber berita Ubergizmo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter