11 February 2015

by Bambang Winarso

Asik! Flipboard Versi Web dengan Fitur Komplit Sudah Bisa Dicicipi

Kabar gembira bagi Anda pengguna setia Flipboard. Setelah bertahun-tahun hanya hadir di platform mobile, kemarin waktu setempat aplikasi pembaca konten digital akhirnya resmi merilis layanan untuk platform web dengan fungsi dan fitur komplit.

Serupa dengan versi iOS dan Android, melalui aplikasi Flipboard web pengguna dapat menjelajah dan berlangganan konten dari berbagai kategori yang berbeda.

Sejatinya ini bukan kali pertama Flipboard meluncurkan layanan versi web,dua tahun yang lalu mereka sudah mengumumkan dukungan platform tersebut namun dengan fungsi-fungsi yang terbatas.

Aplikasi mempunyai perilaku yang hampir sama dengan platform mobile dimana keseluruhan konten akan ditampilan secara dinamis. Bedanya, jika di platform mobile Flipboard didesain untuk berganti dari satu konten ke konten lainnya melalui sentuhan, di platform web ini tampilan aplikasi dirancang untuk memungkinkan pengguna menggulirkan layar di antara konten-konten yang tersedia.

 

Info Menarik:Kamera Nikon D810A Dibuat Khusus Untuk Para ‘Penjelajah Bintang’

 

Upaya optimal pengembang Flipboard untuk menghantarkan pengalaman pengguna yang sesuai di platform ini juga terlihat dari layout halaman yang berbeda sesuai dengan tipe konten yang tampil.

Saat pertama kali tiba di halaman utama Flipboard versi web, pengguna akan disuguhi potongan-potongan topik populer seperti Photography, Style, iPhone, Travel, Exercise, Gadget, Recipes dan ribuan topik lainnya yang akan muncul secara otomatis saat layar desktop digulirkan.

Pengguna baru akan diminta untuk memilih tujuh topik pilihan sebelum dapat merasakan fitur-fitur utama Flipboard.

Flipboard akan memberikan rekomendasi yang berbeda usai pengguna membuat pilihan topik yang biasanya terkait dengan pilihan sebelumnya.

 

Info Menarik:5 Aplikasi Penghemat Baterai Android yang Bikin Perangkat Hidup Lebih Lama

 

Ada sedikitnya 34.000 topik berbeda yang apabila dipilih maka topik-topik tersebut akan tampil di Cover Stories pengguna. Cover Stories sendiri dirancang agar nyaman bagi pengguna desktop. Di sebelah Cover Stories ada menu Following dan Explore.

Menu Explore menyajikan berbagai topik lain yang mencakup setidaknya 15.000 majalah yang sudah dibuat oleh pengguna Flipboard. Ada juga pilihan berita yang terdiri dari beragam sumber populer seperti Los Angeles Time, CNN, Chicago Tribune dan tentu saja The Daily Edition.

Kemudian tak berbeda dengan platform mobile, di versi web ini Anda juga dapat membuat majalah sendiri dan membagikan konten-konten pilihan Anda ke jejaring sosial lainnya atau sekedar menjadi koleksi untuk disukai dan dibaca di lain waktu.

Untuk membuat majalah baru Anda cukup mengunjungi halaman profil dan di sana dapat ditemukan tombol Crate Magazine tepat di bawah deskripsi diri Anda. Di halaman yang sama juga terpampang informasi topik yang Anda ikuti dan juga pengikut Anda.

Coba dan rasakan sendiri Flipboard versi web dengan mengklik tautan ini.

Sumber berita Ubergizmo.