Categories

Tips & Trik

[Ask The Expert] Rangkuman Jawaban Soal DP BBM, Gagal Login Yahoo Hingga Update Android

Bambang Winarso - 28 November 2014

Kolom Ask The Expert merupakan program tanya jawab baru yang memberikan kesempatan bagi para pembaca Trenologi yang ingin mengajukan pertanyaan seputar gadget, teknologi, game, layanan internet, blogging dan SEO atau tema digital lain.

Setiap pertanyaan nantinya akan dijawab oleh tim redaksi yang disebut Trenologist. Mereka adalah para expert dibidangnya yang dengan setia bisa membantu menjawab berbagai pertanyaan Anda.

Edisi ini memuat kompilasi jawaban atas beberapa pertanyaan yang diterima oleh Trenologist, simak yuk!

Pertanyaan Pertama:

Bagaimana upgrade Jelly Bean ke KitKat di Oppo Find 7?

Hanna

Jawaban:

Update resmi KitKat Oppo Find 7 akan diberitahukan via OTA, namun bila Anda tidak mendapatkan notifikasi silahkan unduh secara manual di tautan ini.

 

Info Menarik: 15 Game Yang Paling Diinginkan Gamers di Asia Tenggara Untuk Musim Liburan

 

Pertanyaan Kedua:

Bagaimana cara agar profile picture di BBM gambarnya beresolusi sama dengan aslinya? Kan selama ini jika pasang gambar atau foto di di BBM untuk Android pasti harus di crop dulu.

Yoni

Jawaban:

Pengaturan default untuk gambar profil baik BBM, WhatsApp atau Line memang mengharuskan pengguna untuk memotong foto agar sesuai dengan dimensi yang diperbolehkan. Tapi Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memasang gambar profil tanpa potongan. Misalnya aplikasi Profile W/O Crop (BBM Ready) yang bisa Anda unduh dari Google Play Store. Cara pakainya:

  • Buka aplikasi kemudian tap menu Load dan pilih foto atau gambar yang ingin dijadikan profil BBM/WhatsApp
  • Ubah sesuaikan ukuran gambar dan tap menu Share to. Selesai.

Pertanyaan Ketiga:

Min mau tanya...klo HH dah diroot kira-kita bisa dapat update OTA ga ya?

Doro Laksono

Jawaban:

Perangkat yang sudah di-root tetap akan menerima notifikasi update melalui OTA. Namun sebaiknya jangan coba-coba melakukan update, sebab jika itu Anda lakukan perangkat akan mengalami bootloop alias gagal booting.

Pertanyaan Keempat:

Saya mau tanya.. apa iPod touch 5 16GB yg ada kamera belakangnya akan masuk ke indonesia. Kalau iya kapan? Terima kasih

Annisacha

Jawaban:

Untuk saat ini, iPod Touch 5 dengan kamera belakang sudah tersedia di retailer resmi lokal tetapi untuk yang versi 16GB sepertinya belum tersedia. Kalau melihat informasi di situs iBox, yang tersedia adalah iPod Touch 5th gen versi 32GB atau 64GB. Jika penasaran bisa kontak iBox via halaman Facebook di tautan ini.

Pertanyaan Kelima:

Apa kelebihan versi terbaru dari Samsung Galaxy S5?

Sonong Wahyudi

Jawaban:

Terima kasih atas pertanyaan Anda, jawabannya bisa Anda baca di ulasan pada tautan berikut ini Samsung Galaxy S5 dan Galaxy S5 Plus.

Email Yahoo gak bisa dibuka, malah disuruh hubungi layanan pengguna sedangkan email itu yg saya pakai untuk email BBM saya dan di BBM saya set ulang ketika saya mau bula email saya gak bisa dibuka.

Devi Purnomo

Jawaban:

Solusi Pertama: Apabila lupa kata sandi Yahoo, Anda bisa mengikuti panduan mereset ulang kata sandi Yahoo di tautan ini.

Solusi Kedua: Jika Anda bisa masuk ke akun BlackBerry ID, silahkan login kemudian ganti alamat email dengan yang baru kemudian simpan. Jangan lupa lakukan konfirmasi melalui alamat email baru Anda untuk melengkapi prosedur ini.

 

Info Menarik: Bantu Anak Mengenali Hewan Hutan dengan Draw For Kids Versi Jungle Animal

 

Pertanyaan Keenam:

Kalau misalnya menggunakan dual sim, saya SIM 1 pakai XL biasanya untuk telfon/sms + internet. Dan saya sekarang berencana pakai kartu di SIM 2 untuk internet saja, jadi di SIM 1 hanya untuk telfon/sms, apakah sinyal internetnya tetep bagus kaya di SIM 1, terus apakah menguras baterai gak?

Zaky

Jawaban:

Untuk mengatur ulang dukungan jaringan 3G misalnya, Anda dapat mengubahnya melalui menu Setting, kemudian di panel Wireless & Networks temukan menu More - Mobile Network. Di panel Mobile Network ubah pengaturan 3G ke kartu SIM khusus internet yang Anda gunakan.

Pengaturan ini tidak akan mempengaruhi konsumsi baterai smartphone, konsumsi baterai akan berpengaruh pada kualitas koneksi internet yang digunakan. Silahkan dicoba ya. Tetapi dicek juga apakah perangkat Anda mendukung dual SIM 3G atau tidak. Beberapa perangkat mendukung ini tetapi perangkat lain hanya menyediakan jaringan 3G untuk satu SIM dan yang lain 2G. Tentunya ini akan berpengaruh pada kualitas data atau jaringan internet pada perangkat Anda, yang slot SIM 3G akan lebih baik daripada yang 2G dalam mengakses internet.

 

Itu dia rangkuman jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang masuk ke meja redaksi. Sobat Trenogoers lain yang punya masalah terkait perangkat Android, aplikasi, layanan internet termasuk masalah blogging dan SEO atau seputar dunia digital lain jangan sungkan untuk mengirimkan pertanyaan ke kolom Ask The Expert.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter