[Ask The Expert] Jawaban Trenologist Soal Isi Pulsa Via Bima Tri, Kuesioner dan Galaxy Core Prime

Kolom Ask the Expert kembali hadir setelah vakum libur Natal dan tahun baru, kali ini mengangkat 4 pertanyaan yang diajukan oleh pembaca Trenologi.

Redaksi ucapkan terima kasih atas respon yang diberikan dan juga permintaan maaf karena sobat harus menunggu lama. Selain terhalang libur, saat ini ada banyak pertanyaan yang antri di meja redaksi. Tetapi saya pastikan bahwa semua pertanyaan yang jelas dan memenuhi kriteria akan kami angkat walau secara bertahap.

Pertanyaan Pertama:

Bagaimana mengisi pulsa dari Bima Tri?

Lenna aprilia saputri

Jawaban:

Bima Tri adalah sebuah aplikasi asisten digital yang bertujuan memudahkan pelanggan operator Tri untuk mengingatkan pengguna untuk sisi pulsa atau memperbaharui kuota internet mereka. Namun aplikasi ini juga bisa menjadi sarana yang mudah untuk melakukan isi ulang pulsa.

Informasi terkait pengisian pulsa bisa Lenna baca di tautan ini.

 

Info Menarik:Game Perdana Pencipta UC Browser Berjudul UC Crazy Run Mendarat di Android

 

Tapi sebagai pelengkap, saya berikan sedikit informasi tambahan disertai gambar. Seperti disebutkan dalam tautan tersebut, selain isi ulang fisik dengan memasukkan angka yang tertera di voucher fisik, pengguna juga melakukan pembayaran dengan kartu kredit.

Setelah itu Anda dapat memilih paket yang tersedia.

 

Info Menarik:20 Ribu Nokia N1 Ludes Dalam 4 Menit, 500 Ribuan Pengantri Gigit Jari

 

Pertanyaan Kedua:

Gan aku mau nanya nih apakah Samsung Galaxy V mendapatkan Android Lollipop?

Januarman

Jawaban:

Saat ini belum ada keterangan resmi yang memuat informasi ketersediaan update Android 5.0 Lollipop untuk varian Samsung Galaxy V. Namun begitu, kemungkinan besar yang mendapat jatah update antara lain varian Samsung Galaxy S5, Galaxy S4, Galaxy Note 3 dan 4, dan beberapa varian Galaxy Tab Pro (bukan informasi resmi Samsung).

Pertanyaan Ketiga:

Apakah Samsung Galaxy Core Prime akan dijual di Indonesia? Dan apakah sdh 4G LTE? Trimakasih, mohon dijawab.

Mustika

Jawaban:

Samsung Galaxy Core Prime ini termasuk salah satu varian terbaru, sejauh ini India yang sudah pasti dikunjungi terlebih dahulu (baca infonya di sini). Belum ada informasi resmi yang mengatakan bahwa perangkat ini akan dirilis ke Indonesia dalam waktu dekat. Tapi, kemungkinan itu ada. Untuk itu tetap update informasi gadget Anda di Trenologi. Karena kita pasti akan ulas beritanya jika sudah dipastikan masuk.

 

Info Menarik:Bhinneka Buka Pre-Order HP Slate 7 Edisi Spesial Beats Audio

 

Pertanyaan Keempat:

Bagaimana cara sebar skala/kuesioner psikologi secara online? Tahapan rincinya gimana dan apakah datanya bisa langsung di skoring? Skala yang digunakan menggunakan sistem likert. Terima kasih

Nurul Hidayati

Jawaban:

Pertanyaan yang bagus Nurul, panduan membuat kuesioner online dapat Anda baca di sini. Apakah kuesioner psikologi itu sama dengan jenis kuesioner lain, saya kurang tahu. Namun panduan tersebut saya yakin dapat diterapkan untuk semua jenis kuesioner. Terkait scoring dan skala saya belum dapat memastikan bisa tidaknya.

Untuk menyebarkan kuesioner, Anda dapat memanfaatkan beberapa cara. Misalnya meminta bantuan anggota forum-forum Indonesia yang populer misalnya Kaskus, Modifikasi, Ceriwis, Viva, Detik dan lain-lain. Jejaring sosial semacam Facebook, Twitter dan Path bisa jadi sumber audiens tambahan.

Semoga bisa menjawab pertanyaan Nurul.

Itu dia jawaban dari Trenologist atas pertanyaan-pertanyaan yang masuk ke meja redaksi Trenologi. Terima kasih sekali lagi. Jika Anda masih mempunyai pertanyaan, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar atau menggunakan formAsk the Expert.

Gambar backgournd header: Keyboard via Shutterstock.

Baca kembali jawaban Trenologis di kolom Ask the Expert lainnya:

[Ask The Expert] Tentang Android Lollipop dan Google Play Developer[Ask The Expert] Jawaban Trenologist Soal RAM Lenovo P770 Hingga Integrasi Twitter ke Facebook Page[Ask The Expert] Rangkuman Jawaban Soal DP BBM, Gagal Login Yahoo Hingga Update Android[Ask The Expert] Tentang Pengaturan Aplikasi BBM dan Pengaturan Data Android[Ask The Expert] Library Google Play Books Tidak Menampilkan Buku Yang Dibeli, Bagaimana Solusinya?