[Ask the Expert] Bagaimana Cara Menghapus Facebook Fan Page via Smartphone?

Anda dapat melakukan banyak hal di Facebook versi mobile hampir selengkap desktop

Pertanyaan Ask the Expert kali ini menyoal cara menghapus fan page Facebook menggunakan smartphone, khususnya Android. Pertanyaan ini masuk melalui inbox Facebook yang saya terima dari seorang pembaca.

Pertanyaan

Mas, saya baru install aplikasi Facebook. Mau mengelola fan page dari ponsel biar lebih ringkas. Tapi fan page saya sudah kebanyakan, bisa nggak ya menghapus salah satu fan page dari ponsel? Tolongin ya, terima kasih.

Mia

Jawaban

Mia di Solo, Facebook merupakan salah satu layanan jejaring sosial yang menyediakan dukungan terlengkap untuk berbagai platform, mulai dari desktop hingga ponsel feature. Sejumlah fiturnya pun disamakan, kendati tak 100% sama.

Salah satunya adalah fitur fan page, yang dapat Mia akses baik dari desktop ataupun smartphone. Mayoritas fungsi dan panel yang ada di desktop bisa dijumpai di smartphone. Termasuk membuat dan menghapus fan page.

  • Jalankan aplikasi Facebook di smartphone Anda, kemudian tap fan page yang ingin dihapus. Di bagian atas, tap tombol tiga titik paling kanan dan tapEdit Settings.
  • Di halaman berikutnya, tapGeneral.

  • Di menu General, geser layar ke bawah dan temukan panel Remove Page - Delete (nama fan page). Berikan konfirmasi dengan men-tap Delete page.

  • Terakhir akan muncul jendela konfirmasi seperti gambar di bawah ini. Setelah proses ini, fan page tidak secara otomatis sirna dari akun. Anda masih punya 14 hari untuk membatalkannya jika berubah pikiran.

Sumber gambar header Pixabay.