4 Aspek yang Diunggulkan OPPO A9 2020

4 Aspek yang Diunggulkan OPPO A9 2020

Dari quad camera hingga dual speaker berteknologi Dolby Atmos
OPPO-A9-2020-15
OPPO-A9-2020-15

Kemarin kita sudah melihat bagaimana penampakan dan hasil bidikan kamera dari smartphone OPPO terbaru seri A yang bentar lagi dirilis di Indonesia, yaitu OPPO A9 2020.

Smartphone ini memiliki empat aspek unggulan, yang pertama adalah penggunaan quad camera di belakang. Kamera utamanya yang posisinya tengah, menggunakan sensor Samsung Isocell GM1 beresolusi 48MP dengan aperture f/1.8.

OPPO-A9-2020-13

Singkatnya pada mode foto 48MP, ukuran per pikselnya adalah 0,8 μm. Idealnya digunakan saat memotret di kondisi cahaya yang cukup. Namun output foto optimalnya adalah 12MP, dengan begitu ukuran pikselnya menjadi cukup 1,6 μm. Jadi, bisa digunakan di berbagai kondisi pencahayaan.  Berikut hasil jepretan kameranya:


Kamera kedua, yang posisinya paling atas menggunakan sensor Omnivision beresolusi 8MP f/2.2 dengan lensa ultra wide angle 119 derajat. Buat saya mode ultra wide angle ini yang paling seru, karena kita bisa mendapatkan foto dengan hasil yang dramatis. Bila sudah menemukan spot foto yang bagus, coba foto beberapa kali dengan berbagai sudut pandang dan Anda bisa langsung melihat perbedaannya.

Lalu kamera yang berada di paling bawah ini baru dan unik, karena dilengkapi lensa mono. Resolusinya memang sebatas 2MP dan digunakan untuk memperkaya fitur filter. Satu lagi yang berada di bawah LED flash, 2MP juga sebagai depth sensor.

Selain itu, fitur night mode kini sudah di-update ke versi 2. Saat menggunakan mode ini, tangan kita harus benar-benar stabil dan coba ambil beberapa bidikan yang sama untuk memastikan mendapatkan hasil yang tajam.


Kemampuan perekam videonya sudah mencapai 4K dan 1080p 30 fps, hasil video cukup stabil karena telah dilengkapi EIS. Mode video lainnya ada slow mo dan time-lapse.


Aspek unggulan A9 2020 kedua adalah memori, OPPO membenamkan besaran RAM 8GB. Artinya performa yang disuguhkan bakal stabil dan minim lag bahkan setelah digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Penyimpan internal 128GB juga bisa membuat Anda leluasa menginstal aplikasi dan game favorit. Bisa menampung footage 4K, mengunduh video di YouTube maupun Netflix.


Baterai berkapasitas 5.000 mAh menjadi aspek unggulan yang ketiga, OPPO mengklaim A9 2020 dapat bertahan hingga 19 jam untuk penggunaan normal. Kalau teman butuh bantuan, smartphone ini mendukung reverse charging dengan OTG.

OPPO-A9-2020-2

Aspek unggulan yang keempat berhubungan dengan multimedia, A9 2020 dibekali dual stereo speaker dengan teknologi audio Dolby Atmos yang menyuguhkan surround effect untuk pengalaman menonton video dan bermain game lebih nyata.

OPPO A9 2020 rencananya bakal dirilis pada tanggal 17 September mendatang, dengan dua pilihan warna yaitu space purple dan marine green. Untuk harga kita tunggu saja tanggal mainnya. Jangan sampe ketinggalan bagi Anda yang berminat dengan smartphone OPPO A9 2020, perangkat yang unggulkan quad camera hingga dual speaker berteknologi Dolby Atmos.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…