Kurang hangatnya respons para gamer terhadap game Assassin’s Creed Unity dan Syndicate mendorong Ubisoft untuk tidak lagi merilis permainan baru setahun sekali. 2016 berlalu tanpa ada pelepasan game Assassin’s Creed, meski developer tetap merilis setidaknya dua downloadable content. Lalu apa yang sedang Ubisoft siapkan buat tahun ini?

Setelah rentetan rumor dan prediksi, muncul kabar terbaru mengenai permainan Assassin’s Creed selanjutnya. Sebuah foto kartu pre-order yang diunggah di Imgur mengekspos info-info menarik terkait game anyar itu; mengonfirmasi judul, latar belakang cerita, serta bonus jika Anda memutuskan buat memesannya. Kartu pre-order ini dikeluarkan oleh toko retail Target untuk versi PlayStation 4.

Foto tersebut memperlihatkan kartu pre-order Assassin’s Creed Origins Gold Edition. Selain game, versi ini dibundel bersama ‘deluxe pack‘ (kemungkinan besar berisi item-item in-game eksklusif), season pass (sehingga Anda tak perlu lagi membeli expansion pack), dan juga ‘steelbook‘ (boleh jadi merupakan artbook terbatas). Pemiliki kartu reservasi ini juga akan mendapatkan voucher gift senilai US$ 5.

Nama Assassin’s Creed Origins sendiri sebetulnya sudah disebutkan sejak bocoran foto beredar bulan lalu. Narasumber Eurogamer mengklaim bahwa Origins betul-betul merupakan judulnya, dan munculnya gambar kartu pre-order Target ini menguatkan informasi tersebut.

Assassin's Creed Origins

Berdasarkan gambar dan tulisan yang tertera di sana, game action-adventure stealth dari Ubisoft itu mengambil latar belakang peradaban Mesir kuno. Seperti yang bisa Anda lihat sendiri, piramida raksasa (Giza?) tampak mendominasi background, dengan bangunan-bangunan bersejarah serta monumen terkenal berada di bawahnya. Versi Gold Edition itu disertai misi bonus bertajuk ‘Secrets of the First Pyramids’.

Tentu saja masih tidak tertutup kemungkinan foto tersebut merupakan rekayasa. Satu aspek yang paling menonjol adalah logo Ubisoft di bagian kanan bawah. Di sana, kartu pre-order menampilkan logo lama, sedangkan di akhir bulan Mei kemarin, developer sudah mengungkap versi barunya: kini flat dan tak ada gradasi warna. Ubisoft mengganti logo setelah menggunakan versi lawas selama 14 tahun.

Logo baru Ubisoft

Tapi jangan kecewa dulu. Ada probabilitas kartu reservasi Target ini dicetak sebelum Ubisoft mengumumkan logo baru. Dan melihat reputasi mereka, game disiapkan sebagai judul multi-platform, juga akan dirilis di Windows dan Xbox One.

Betul atau tidaknya kabar ini dapat kita saksikan sendiri dalam konferensi pers Ubisoft di E3 2017, rencananya akan dilangsungkan pada hari Senin tanggal 12 Juni minggu depan.

Via Polygon. Sumber: Reddit.